Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Berita Indonesia · 28 Okt 2023 07:34 WIB · waktu baca : ·

Police Goes To School Polres Labuhanbatu Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar


 Police Goes To School Polres Labuhanbatu Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu,– Kegiatan police goes to school, Personel Polsek Kualuh datangi sekolah-sekolah di wilayah Kec. Kualuh Hulu, Kamis (26/10/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK. SH. MH. MIK., melalui Plt. Kapolsek Kualuh Hulu Iptu P. Sirait menjelaskan bahwa kegiatan police goes to school tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Aek Kanopan Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Dampingi Peserta Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Adapun kegiatan dipimpin oleh Iptu Sujono (Kanit Samapta), Aipda Poniran (Bhabinkamtibmas), Aipda Darman Batubara (Unit Lantas) dan Aipda Bowmen F. Saragih (Unit Lantas).

Iptu P. Sirait menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para siswa/i Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Aek Kanopan Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca Juga:  Begini Antusias Masyarakat Ikuti CFD Pemkab Labuhanbatu

“kegiatan police goes to school kita lakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Kualuh Hulu, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba” ujar IPTU P. Sirait.

Baca Juga:  Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

Selain itu Sirait juga menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk

11 April 2024 - 16:05 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meriahkan Open House di Hari Pertama Idul Fitri

11 April 2024 - 13:21 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar Sholat Ied Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas.

11 April 2024 - 10:17 WIB

PLT Bupati Hj Ellya Rosa Siregar Memeriahkan Malam Takbiran di Labuhanbatu Menyambut Idul Fitri.

10 April 2024 - 00:02 WIB

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

9 April 2024 - 19:58 WIB

Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan

9 April 2024 - 18:49 WIB

Trending di Berita Terkini