Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 28 Okt 2023 07:34 WIB · waktu baca : ·

Police Goes To School Polres Labuhanbatu Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar


 Police Goes To School Polres Labuhanbatu Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu,– Kegiatan police goes to school, Personel Polsek Kualuh datangi sekolah-sekolah di wilayah Kec. Kualuh Hulu, Kamis (26/10/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK. SH. MH. MIK., melalui Plt. Kapolsek Kualuh Hulu Iptu P. Sirait menjelaskan bahwa kegiatan police goes to school tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Aek Kanopan Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca Juga:  Ditlantas Polda Sumut Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun

Adapun kegiatan dipimpin oleh Iptu Sujono (Kanit Samapta), Aipda Poniran (Bhabinkamtibmas), Aipda Darman Batubara (Unit Lantas) dan Aipda Bowmen F. Saragih (Unit Lantas).

Iptu P. Sirait menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para siswa/i Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Aek Kanopan Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca Juga:  Memanas!!! PH Keluarga JT Ramces Pandiangan SH MH : Fix Polres Labuhanbatu Bohong

“kegiatan police goes to school kita lakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Kualuh Hulu, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba” ujar IPTU P. Sirait.

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Gelar Raker Implementasi Permendagri Nomor 1 Tahun 2023

Selain itu Sirait juga menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini