Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Terkini · 27 Jan 2024 22:32 WIB · waktu baca : ·

Polda Sumut Resmi Tetapkan Sopir Maut Truk Tronton Jadi Tersangka


 Polda Sumut Resmi Tetapkan Sopir Maut Truk Tronton Jadi Tersangka Perbesar

NET24JAM.ID ||Medan.- Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut masih melakukan penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang merenggut enam nyawa dan empat orang lainnya terluka ringan di Jalan Umum KM 24-25 menuju Pematangraya, Kabupaten Simalungun.

“Dalam peristiwa itu sopir truk tronton Mitsubishi Fuso BK 9957 CE yang dikemudikan Dedi Setiadi telah ditetapkan tersangka,” katanya. Jum’at (26/1/2024)

Baca Juga:  Ribuan Orang Tewas : Indonesia Berduka Atas Gempa Turki-Suriah

Ia mengungkapkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut sudah mendata kembali fakta-fakta atas musibah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Simalungun. Awalnya peristiwa itu karena rem blong dari truk yang menabrak beberapa kendaraan.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap sopir truk ternyata positif mengomsumsi narkoba saat berkendara. Untuk itu kasus ini pun masih terus didalami”, ungkapnya.

Baca Juga:  Nekat Lakukan Hal Ini, 2 WNA Asal Iran Diamankan Imigrasi Sibolga

Agung menegaskan, Polda Sumut juga akan meminta pertanggungjawaban dari pihak perusahaan angkutan yang mempekerjakan sopir truk sebagai bentuk penegakan hukum.

“Kita akan menegakan hukum secara teliti dengan fakta-fakta yang ada di lapangan. Seperti bagaimana pengeremannya kemudian teknis lainnya sehingga peristiwa kecelakaan itu dapat diungkap apa permasalahannya dan bisa dicegah di masa yang akan datang,” tegasnya.

Baca Juga:  Wabup Labuhanbatu Resmi Launching Rumah Kolaborasi Pendampingan Bumdes

Pada kesempatan itu, Agung mengingatkan kepada seluruh pengemudi tidak boleh membawa kendaraan dalam kondisi mabuk maupun menggunakan narkoba karena akan berdampak terhadap refleks seorang pengemudi saat membawa kendaraannya.

“Ini penting saya tegaskan dan sampaikan kepada masyarakat, asosiasi pengemudi, serta penyelenggara angkutan untuk memastikan pengemudi tidak dalam keadaan mabuk apalagi memakai narkoba.”pungkasnya

(wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah