Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 29 Nov 2023 18:52 WIB · waktu baca : ·

Polda Sumut Diminta Tindak Lanjuti Kasus Dugaan Perampasan Lahan di Belawan


 Polda Sumut Diminta Tindak Lanjuti Kasus Dugaan Perampasan Lahan di Belawan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Bambang Susilo (66) warga Jalan Kakap Kecamatan Medan Area Kota Medan meminta Polda Sumatera Utara (Sumut) menindaklanjuti kasus dugaan perampasan lahan bekisar 17.200 meter persegi di Jalan Tol Bebas Hambatan Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Ardianto Coorporate Law Office, Andi Ardianto dalam keterangan persnya, Rabu (29/11/2023). 

Selaku kuasa hukum dari Bambang Susilo (pelapor-red), Andi menjelaskan bahwa kliennya tersebut sebagai penerima kuasa dari ahli waris sesuai dengan akta surat kuasa nomor 24 tertanggal 17 Juni 2008. 

Baca Juga:  Izin PT BSA Gabion Belawan Terancam Dicabut Terkait Ketenagakerjaan

Selain itu, masih kata Andi, kepemilikan Bambang Santoso atas lahan tersebut sesuai dengan akta jual beli nomor 165 tahun 2017 yang berdasarkan sertifikat hak milik atas nama Tengku Iziddin tahun 1984.

“Sekira pertengahan Oktober 2023 kedua orang dari anak pelapor yakni Wilson dan Andrius memberitahukan kepada pelapor bahwa tanah tersebut diduga telah dirampas atau dikuasai oleh PT Mitra Jaya Bahari (MJB). Lalu pelapor meninjau langsung di lahan tersebut, dan melihat telah berdiri pagar serta telah menjadi depo petikemas PT MJB,” ujar kuasa hukum pelapor kepada awak media.

Baca Juga:  Ngaku Punya Proyek di Dinas Pendidikan, Diduga Penipu Medan Raup Miliaran Rupiah

Akibat kejadian itu, Bambang Susilo merasa keberatan sehingga membuat laporan ke Polda Sumut sesuai dengan nomor : STTLP/LP/B/1432/XI/2023/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA tertanggal 29 November 2023. 

“Dalam kasus ini kami berharap agar Polda Sumatera Utara antusias untuk melakukan penegakan hukum yang seadil-adilnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” tutur Andi.

Baca Juga:  Kunjungi Stand UMKM Sambut HUT Taput ke 77, Bupati Ungkapkan Keprihatinan

Terpisah, salah seorang yang disebut-sebut sebagai Direktur PT Mitra Jaya Bahari (MJB) yakni Ridwan, saat dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp, Rabu (29/11/2023), terkait dugaan PT MJB menyerobot tanah milik Bambang Susilo, Ridwan menjawab bahwa pihaknya tidak merasa ada case seperti hal tersebut. 

“Kami tidak merasa ada case seperti itu,” jawab Ridwan kepada awak media. 

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah