Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 25 Jul 2023 12:15 WIB · waktu baca : ·

Polda Sumatera Utara Luncurkan Mobil Patroli Canggih Tekhnologi Tinggi


 Polda Sumatera Utara Luncurkan Mobil Patroli Canggih Tekhnologi Tinggi Perbesar

Medan, NET24JAM.ID – Mewujudkan area Publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meluncurkan Mobil Patroli Perintis Samapta, Senin (24/7/2023), di Aula Tribrata, Medan.

Mobil Patroli Perintis Samapta yang diluncurkan Polda Sumut ini dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur berteknologi mutakhir dan modern.

“Mobil ini kita luncurkan untuk mengendalikan, pelihara dan menciptakan keamanan serta kenyamanan bagi semua masyarakat di area publik. Kita juga lengkapi dengan fitur-fitur berteknologi mutakhir, modern,” jelas Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat peluncuran mobil patroli tersebut.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara Unit Kamsel Satlantas Kunjungi SMAN 6 Kota Tanjung Balai

Fitur-fitur berteknologi tinggi dan mutakhir tersebut, tutur Irjen Pol Agung Setya, di antaranya teknologi pemantauan dilengkapi kamera High Definition (HD), sensor deteksi kendaraan, serta perekam data.

Ia mengatakan, fitur ini memungkinkan anggota kepolisian melakukan pemantauan dan pengawasan dengan lebih efektif dalam menjaga keamanan wilayah.

Baca Juga:  Kasat Binmas Polres Toba Mediasi Permasalahan Penghambatan Pembangunan Jalan di Huta Gumbot

Mobil patroli ini juga dilengkapi dengan sistem komunikasi terpadu dan terkoneksi dengan Pusat Komando (Command Centre). Ini memudahkan anggota untuk bertukar informasi yang cepat dan koordinasi lebih baik dalam tugas-tugas.

“Paling mutakhir, kita menggunakan kendali suara dan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di mobil patroli ini,” ungkap Mantan Asisten Operasi Kapolri tersebut.

Teknologi kendali suara dan kecerdasan buatan (AI), tuturnya, membantu petugas mengakses informasi, menavigasi, dan mengambil tindakan tepat dengan perintah suara. Ini membantu mengurangi gangguan visual, serta memungkinkan fokus lebih besar di lapangan.

Baca Juga:  Ketua Komisi V DPRD Lampung Gelar Reses Tahap I di Tiga Kecamatan

Irjen Pol Agung Setya mengatakan, sistem digunakan di mobil patroli lebih canggih dan terintegrasi dengan aplikasi kepolisian.

Di antaranya Call Centre 110 dan SOT PRESISI, terhubung dengan Command Centre Polrestabes dan Polda. Ini memudahkan koordinasi dalam merespon laporan masyarakat.

(wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini