Menu

Mode Gelap
Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai Hindari Mecat dan Pelanggaran, Satlantas Polres Tanjung Balai Laksanakan KRYD Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri

Tak Berkategori · 24 Sep 2021 07:09 WIB ·

Plt Wali Kota Terima Audiensi FKUB Tanjung Balai


 Plt Wali Kota Terima Audiensi FKUB Tanjung Balai Perbesar

 

Tj. Balai NET24JAM.ID – Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib menerima Audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungbalai di Ruang Kerjanya, Rabu (22/9/2021) siang.

Ketua FKUB Tanjungbalai Haidir Siregar kedatangan pihaknya bertujuan memberitahukan kepada pemerintah setempat dalam program kegiatan FKUB perihal sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Bersama Pelajar SMA se-Kota Tanjung Balai yang diselenggarakan di Aula Resto Raja Bahagia Alteri, pada 29 September 2021 mendatang.

 Kegiatan tersebut diharapkan dapat dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh pelaksana tugas Wali Kota Tanjung Balai.

Selain itu, Haidir juga berharap bantuan kepada Pemkot Tanjung Balai terkait adanya kantor sekretariat FKUB. Mengingat selama ini FKUB Tanjungbalai dikatakan Haidir berkantor di rumah Sekretaris FKUB  Marolop Mangunsong.

Plt Walikota Waris  mengusulkan beberapa aset tempat kepunyaan Pemko Tanjung Balai yang bisa dipinjam pakai untuk kantor sekretariat FKUB Tanjungbalai.

Waris menambahkan, “Selaku pemerintah daerah, kalau bisa kita bantu, kita bantu program FKUB” tambahnya.

Ketua FKUB akan saya ajak mengkoordinasikan hal ini kepada pihak aset. 

Ada beberapa tempat, tinggal yang mana mungkin bisa dikehendaki oleh  pengurus FKUB Waris siap membantu kepentingan FUKB untuk pengadaan Kantor Sekretariat dan akan mengusahakan terpenuhinya harapan FKUB, termasuk membuka acara nantinya,” kata Waris.

Waris mengatakan jika ia sebenarnya sudah punya rencana terkait kantor FKUB sendiri. Ia menitipkan gagasan dan rencana pada FKUB Tanjungbalai untuk mewujudkan keharmonisan antar umat Beragama di Kota Kerang.

“Adanya FKUB, saya titip ide. Bagaimana di Water Front City dijadikan tempat Wisata Religi. Adanya 6 tempat ibadah disana. 

Bisa menjadi icon perekat harmonis nya umat beragama di kota kita sebagai wujud toleransi.

 Untuk ide ini saya siap kapan saja duduk bersama dengan FKUB, membicarakan lebih lanjut wacana ini.

Sekaligus di Water Fron City nantinya terbangun Kantor Sekretariat FKUB sendiri,” jelasnya.

 

Turut hadir mendampingi Plt Walikota dalam audensi, Assiten II Bidang Ekbangsos Zainul Arifin, Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin, Kabag Kesra Mhd Fakhrinaldi dan Kabag Humas Protokol Darwansyah Meta dan hadir beberapa pengurus dan anggota FKUB kota Tanjungbalai diantaranya Indra Syahputra, JS Jolly dan Surya Abdi Lubis. 

(Haryanto)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori