Menu

Mode Gelap
Waspada Lewat Fly Over Brayan Medan, Ada Teror Lemparan Batu! Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial

Tak Berkategori · 24 Sep 2021 06:35 WIB · waktu baca : ·

Plt Wali Kota Tanjung Balai Hadiri Pembinaan Mental dan Spiritual ASN


 Plt Wali Kota Tanjung Balai Hadiri Pembinaan Mental dan Spiritual ASN Perbesar

 

Tj. Balai, NET24JAM.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai kembali menggelar pengajian dalam rangka kegiatan “Pembinaan Mental Spiritual Umat Islam bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)” di lingkungan Pemko Tanjung Balai di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Walikota Tanjung Balai, Rabu (22/9/2021) pagi.

Pembinaan mental dan spiritual diisi dengan tausiyah kajian keislaman yang disampaikan Dai dari Kota Medan, Al Ustadz Andi Pranata, yang membahas tema Tauhid.

Dengan materi ceramah nya “Shihatul Ittizah Menuju Pribadi yang Robbani” Ustadz Andi Pranata mengajak seluruh jamaah untuk mengubah pola pikir dan pola hidup masing – masing untuk lebih mengutamakan akal daripada menuruti hawa nafsu. 

Baca Juga:  Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Upacara Hari Bela Negara

“Pertama diciptakan Allah lebih dahulu itu akal, baru kemudian Allah ciptakan hawa nafsu. Maka akal, pikiran harus memegang kendali jiwa kita. Akal itu sejak diciptakan mengakui keberadaan Allah. Sementara hawa nafsu sejak awal diciptakan dipenuhi dengan kesombongan. Jika hawa nafsu yang menguasai kita, maka akan merubah sikap kita menjadi keji, munkar dan sesat,” jelas Ust Andi.

Ustadz Andi juga mengingatkan untuk tidak berlaku sombong dan selalu istiqomah bagi ASN dalam mengikuti pengajian bina mental secara rutin agar banyak berubah menjadi lebih baik dan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

Baca Juga:  Polres Tanjung Balai Tangkap Bandar Sabu Jaringan Lapas Langkat

“Pemilik sejati itu adalah Allah. Semua kepunyaan Allah. Sombong itu jubah kebesaran Allah. Dia yang mengatur semua. Bapak ibu ASN tidak boleh sombong dalam dunia ini. Semoga bapak ibuk ASN Tanjungbalai rajin mengikuti pengajian kedepan,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib bersama Kabag Kesra Pemkot Tanjungbalai Muhammad Fakhrialdi memberikan apresiasi kepada ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Tanjungbalai berbentuk Door Prize, atas kehadiran OPD tersebut secara rutin hadir mengikuti pengajian sejak kegiatan Bina Mental pertama kali dilaksanakan 8 September.

Baca Juga:  Austria Kibarkan Bendera Israel Picu Kecaman dari Turki

“Kegiatan seperti ini merupakan sarana untuk lebih memperkuat Iman, komitmen tekad dengan semangat kebersamaan di antara ASN Tanjungbalai khususnya,” kata Waris Tholib.

Penyelenggaraan ketiga kegiatan Bina mental ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai diikuti ratusan jemaah yang terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN utusan dari 33 OPD. 

(Haryanto)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Medan Labuhan Berhasil Gagalkan Genk Motor Yang Hendak Melakukan Tawuran

22 Juli 2024 - 09:48 WIB

Turnamen Sepakbola Bertajuk Liga OPD Cup II Labuhanbatu 2024 Resmi Bergulir

22 Juli 2024 - 09:37 WIB

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Trending di Tak Berkategori