Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Tak Berkategori · 4 Nov 2021 13:56 WIB · waktu baca : ·

Plt Wali Kota Tanjung Balai Buka Sosialisasi Susunan Standard kompetensi Jabatan Pemkot


 Plt Wali Kota Tanjung Balai Buka Sosialisasi Susunan Standard kompetensi Jabatan Pemkot Perbesar

 

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai H. Waris Thalib hadiri dan buka secara langsung Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota, Tanjung Balai, Kamis (4/11/2021).

Dalam pidatonya Waris mengatakan, acara sosialisasi tersebut sangat penting karena menyangkut Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dinilainya masih lemah. 

Dirinya juga mengatakan bahwa penempatan suatu jabatan itu harus sesuai dengan kompetensi SDM-nya masing-masing.

Baca Juga:  Polres Dairi dan Kodim 0206 Dairi Serta Dinkes Pemkab Dairi Laksanakan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan

“Ini adalah niat baik kita bersama apa yang kita inginkan adalah mencapai Standar Kompetensi membina kearah yang lebih baik dengan menjaga amanah pejabat ASN nya, banyak orang pintar tapi tidak benar, tentu saya rasa ini penting sekali Kita harus kembalikan kepada pakemya Yang punya SDM dan sesuai dengan basik keilmuannya harus menduduki jabatan dibidangnya cocok dan pas,  karena orang yang tepat dan ahli dalam pekerjaannya, maka insyah Allah kita bisa berhasil dengan kinerja prestasi, kalau tak sesuai basic dengan jabatan tufoksinya, maka tunggu kehancurannya, inilah yang harus kita kembalikan dan luruskan kedepan,” ujar Waris.

Baca Juga:  Lomba Cerdas-cermat Siswa -siswi SMP di Wilayah Kodim 0206/ Dairi, Sambut HUT TNI

Selaku Pembina Kepewagaian Daerah, Waris merasa bertanggung jawab dalam membina SDM yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai.

“Sebagai Pembina Kepegawaian Daerah saya mempunyai tanggung jawab untuk membina bagaimana sumber daya manusia yang ada di organisasi, di unit organisasi Pemkot ini agar menjadi lebih baik, mereka yang mampu menduduki jabatan dengan intelektualnya juga berbahaya, jika kecerdasan pejabat tidak dibarengi dengan spiritual agama keimanan, semua harus sejalan baik secara intelektual dan spiritual sehingga multi dimensi profesionalitas kinerja bisa tercapailah kesempurnaannya, saya berharap kepada peserta sosialiasi untuk mengikuti acara ini sungguh sungguh,” tambahkan Waris.

Baca Juga:  Hasil Muscab IV PPP Sergai, Sugiatik SAg Terpilih Menjadi Katua DPC PPP Sergai

Peserta kegiatan Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai berjumlah 70-an peserta yang berasal dari ASN yang seluruhnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas OPD dan Kassubag Dinas Kecamatan di lingkungan Pemkot Tanjung Balai.

Adapun Narasumber berasal dari Kemenpan RB Ibu Mardiah Narfiah.

(Haryanto)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah