Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 4 Nov 2021 13:56 WIB · waktu baca : ·

Plt Wali Kota Tanjung Balai Buka Sosialisasi Susunan Standard kompetensi Jabatan Pemkot


 Plt Wali Kota Tanjung Balai Buka Sosialisasi Susunan Standard kompetensi Jabatan Pemkot Perbesar

 

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai H. Waris Thalib hadiri dan buka secara langsung Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota, Tanjung Balai, Kamis (4/11/2021).

Dalam pidatonya Waris mengatakan, acara sosialisasi tersebut sangat penting karena menyangkut Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dinilainya masih lemah. 

Dirinya juga mengatakan bahwa penempatan suatu jabatan itu harus sesuai dengan kompetensi SDM-nya masing-masing.

Baca Juga:  AKBP Ferio Sano Ginting Sik, MH., Pimpin Penangkapan Dan Amankan Perladangan Ganja di Dairi

“Ini adalah niat baik kita bersama apa yang kita inginkan adalah mencapai Standar Kompetensi membina kearah yang lebih baik dengan menjaga amanah pejabat ASN nya, banyak orang pintar tapi tidak benar, tentu saya rasa ini penting sekali Kita harus kembalikan kepada pakemya Yang punya SDM dan sesuai dengan basik keilmuannya harus menduduki jabatan dibidangnya cocok dan pas,  karena orang yang tepat dan ahli dalam pekerjaannya, maka insyah Allah kita bisa berhasil dengan kinerja prestasi, kalau tak sesuai basic dengan jabatan tufoksinya, maka tunggu kehancurannya, inilah yang harus kita kembalikan dan luruskan kedepan,” ujar Waris.

Baca Juga:  IPTU Doni Saleh ; DPO Kasus Pembunuhan di Padang Lawas di Ringkus Sat Reskrim Polres Dairi Bersama Dengan Opsnal Subdit 3 Jatanras Poldasu

Selaku Pembina Kepewagaian Daerah, Waris merasa bertanggung jawab dalam membina SDM yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai.

“Sebagai Pembina Kepegawaian Daerah saya mempunyai tanggung jawab untuk membina bagaimana sumber daya manusia yang ada di organisasi, di unit organisasi Pemkot ini agar menjadi lebih baik, mereka yang mampu menduduki jabatan dengan intelektualnya juga berbahaya, jika kecerdasan pejabat tidak dibarengi dengan spiritual agama keimanan, semua harus sejalan baik secara intelektual dan spiritual sehingga multi dimensi profesionalitas kinerja bisa tercapailah kesempurnaannya, saya berharap kepada peserta sosialiasi untuk mengikuti acara ini sungguh sungguh,” tambahkan Waris.

Baca Juga:  HRS Ditahan 30 Hari Lagi, Epza : Janggal dan Cacat Hukum

Peserta kegiatan Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai berjumlah 70-an peserta yang berasal dari ASN yang seluruhnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas OPD dan Kassubag Dinas Kecamatan di lingkungan Pemkot Tanjung Balai.

Adapun Narasumber berasal dari Kemenpan RB Ibu Mardiah Narfiah.

(Haryanto)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori