Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Daerah · 29 Jan 2024 18:04 WIB · waktu baca : ·

Plt Kadis Pangan Pimpin Rapat Verifikasi Dan Validasi Data Bantuan


 Plt Kadis Pangan Pimpin Rapat Verifikasi Dan Validasi Data Bantuan Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Plt. Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu H. Zuhri, SE. MSi., mengadakan rapat verifikasi dan validasi data bantuan pangan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan beras tahun 2024 di Aula Bappeda Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan. Senin (29/01/2024).

Kaban Litbang dalam sambutannya mengatakan tujuan dari penyaluran bantuan tersebut merupakan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menangani kekurangan pangan dan gizi serta, mengurangi stunting serta mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi.

Baca Juga:  Mafia Tanah Desa Helvetia Buramnya Potret Hukum Sumatera Utara

Ia juga mengatakan bantuan pangan di tahun 2024 tersebut akan dilaksanakan selama 6 bulan melalui 2 tahap yaitu pada januari sampai maret dan April sampai dengan Juni. lanjutnya.

Baca Juga:  Asisten III Pemkab Labuhanbatu Ajak OPD Tingkatkan Kerjasama

Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti, S.Sos dalam pemaparan nya mengatakan rapat ini sangat penting agar bantuan pangan tepat sasaran, apalagi dengan adanya bencana banjir di Labuhanbatu bantuan tersebut sangat diharapkan untuk membantu krisis pangan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga:  Diduga Bocor, Kapal Pengangkut MFO Cemari Laut Belawan

Ia berhapkan dengan adanya rapat kordinasi dengan OPD terkait beserta Bulog dan Kantor Pos akan dapat menyalurkan bantuan tersebut dengan tepat sasaran dan tidak menyalahin aturan yang ada.

Turut Hadir Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Labuhanbatu Eko Radityo H K, Kepala Kantor Pos Willy Abdilah, Para Camat, Kabid dan Tamu Undangan Lainnya.

(Julipe)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah