Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 11 Nov 2022 18:13 WIB · waktu baca : ·

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu : Berita Hoaks, MOI : Tidak Layak Menjabat


 Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu : Berita Hoaks, MOI : Tidak Layak Menjabat Perbesar

Foto : Ketua DPC MOI Labuhanbatu Syaiful Bahri Ritonga.

Labuhanbatu, NET24JAM – Adanya bantahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti, ST.M.Kom., mengklarifikasi tudingan yang diterbitkan di beberapa media online merupakan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

Dikarenakan kondisi teks narasi berita tersebut, Fadly meminta kepada seluruh rekan-rekan wartawan agar terlebih dulu melakukan konfirmasi. Sebab, menurutnya apa yang telah disampaikan di beberapa media merupakan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

Baca Juga:  Cegah Inflasi Kapolres Tanjungbalai Melalui Para OPD Dorong Pemko Lakukan Optimalisasi Penyerapan Anggaran

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Media online Indonesia (DPC MOI) Labuhanbatu Syaiful Bahri Ritonga menilai bahwa Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu tidak layak menjabat karena tidak memahami tupoksi kerja.

“Sekelas kepala dinas tidak memahami mana berita media dengan rilis unggahan di Facebook,” ucap Syaiful, Jumat (11/11/2022).

“Tidak layak menjabat sebagai kepala dinas yang membidangi komunikasi dan informasi khususnya bagi para awak media,” ujarnya kembali.

Terkait pemberitaan di banyak media tentang Kominfo Labuhanbatu kurang koordinasi dengan awak media, Syaiful menilai Kadis Kominfo Labuhanbatu minimnya publikasi.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Seorang Pria Lagi Asyik Jual Sabu di Labuhanbatu

“Karena minimnya pemberitaan di media itu dikarenakan banyak pihak insan pers atau wartawan yang tidak simpati kepadanya. Sehingga banyak pemberitaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu maupun Bupati minim terpublikasi ke media cetak maupun online,” tuturnya.

Syaiful mengatakan, bukan unggahan Facebook ataupun Twitter yang dimaksudkan beberapa media pada pemberitaan sebelumnya. 

“Kalau tidak paham tentang pemberitaan jangan asal cuap dikatakan Hoax,” tegasnya.

Syaiful juga menyinggung tentang website resmi Dinas Kominfo Labuhanbatu (www.labuhanbatu.go.id) sukar dibuka diduga sedang dalam perbaikan. 

Baca Juga:  Mewakili Bupati Plt Kadis kominfo Labuhanbatu Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Selain itu, masih kata Syaiful, Dinas Kominfo Labuhanbatu merilis kegiatan  yang terakhir termuat di share melalui akun Facebook Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu. 

“Kita berharap website resmi www.labuhanbatu.go.id bisa dipertanggungjawabkan karena mempunyai payung hukum, sebab website tersebut hingga kini tidak bisa dibuka, ada apa?” kata Ketua MOI Labuhanbatu ini.

“Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu saat ini, kita menilai kurang komunikasi yang baik,” pungkas Syaiful diakhir keterangannya kepada awak media.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah