Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 9 Jul 2024 08:40 WIB · waktu baca : ·

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Seminar Nasional LHP BPK RI Bersama Presiden Jokowi


 Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Seminar Nasional LHP BPK RI Bersama Presiden Jokowi Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd. MM menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara yang diadakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat. Senin (8/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin. Hadir juga sejumlah menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Hadi Thahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkop UKM Teten Masduki.

Baca Juga:  Free or Low-Cost Health Coverage Helps Kids Get in the Game

Acara yang diselenggarakan oleh BPK Rl ini mengusung tema “menguatkan pondasi keuangan negara, menuju Indonesia emas 2045”.

Presiden Rl Ir. H. Joko Widodo mengatakan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat sampai daerah atas predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

“WTP bukan prestasi, tetapi WTP adalah kewajiban kita semua. Dalam menggunakan APBN secara baik,” katanya.

Jadi sekali lagi, dikatakan Joko Widodo kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan berkewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula.

Baca Juga:  PASKAS  Kota Tebing Tinggi Distribusikan GIB ke Pondok Tahfizd Asbul Rahman dan Pondok Tahfizd The Yatim Vilage

Presiden Rl Joko Widodo juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk mendukung masa pelestarian pemerintahannya dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Jokowi meminta BPK dan seluruh lembaga mendukung masa transisi agar berjalan dengan baik.

“Saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung pelestarian pemerintahan ini agar berjalan dengan baik. Menjaga keinginan untuk membawa kemajuan negara kita Indonesia,” lanjut Jokowi.

Plt Bupati Labuhanbatu mengatakan, inti dari kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui lebih jelas dan langsung dari provinsi, kabupaten/kota terkait pengelolaan keuangan yang ada di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Peringatan HKG PKK ke-52: Plt Bupati Ajak Kader PKK Refleksi dan Evaluasi

“Semoga dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh BPK Rl ini, menjadi acuan kita untuk memperbaiki setiap LHP atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,” ujar Plt Bupati.

Dalam acara tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu turut didampingi Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meyka Riyanti Siregar SH beserta Plt. Kabag Protokol Adelina dan Diskominfo.(je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini