Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 12 Jun 2024 11:24 WIB · waktu baca : ·

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kick Off Pencegahan Stunting se-Sumut


 Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kick Off Pencegahan Stunting se-Sumut Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM mengikuti peresmian Kick Off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting (Gerakan Penting) se Provinsi Sumatera Utara di Posyandu Teratai 1 Lingkungan Kampung Sawah Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara. Senin (10/06).

Peresmian Gerakan Penting tersebut diresmikan langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melalui zoom meeting yang dilaksanakan di Kabupaten Langkat.

 

Intervensi serentak pencegahan stunting tersebut merupakan langkah penting dalam upaya penekanan angka stunting melalui pencegahan sejak dini bagi ibu hamil, balita, dan catin. Serta Program yang dicanangkan Kemenko PMK RI, guna memastikan semua pihak bergerak bersama dengan sasaran yang tepat.

Baca Juga:  Tim Kemenko Kemaritiman dan Investasi Kunjungi Bendungan Lau Simeme

” Stunting adalah salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak kita, dan ini sangat perlu diperhatikan”, ucap Pj Gubsu.

Pj. Gubsu mengungkapkan, salah upaya yang sangat strategis melalui aktivasi dan optimalisasi posyandu 100%. Tentunya jika posyandu-posyandu ini diberdayakan secara maksimal, maka kita optimis dapat mencapai hasil yang signifikan.

Baca Juga:  Berikut 6 Tempat di Bumi Masih Belum Terungkap Keberadaannya

“Saya mengajak seluruh kader-kader Posyandu untuk bekerja sama-sama, dan memastikan bahwa setiap posyandu aktif dan berfungsi dengan baik”, ajak Pj. Gubsu.

Peran edukasi dalam penanggulangan stunting ini sangat penting dan tidak boleh kita abaikan, edukasi tentang kesehatan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Mari kita sama-sama berkomitmen untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dan lebih sehat untuk anak-anak Sumatera Utara.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Lakukan Bakti Sosial Peringati HUT Bhayangkara ke 77

Sebelumnya mewakili BKKBN RI dr. Hasto menyampaikan untuk fokus sejak konsepsi sampai 1000 hari, guna mencegah stunting.

Usai mengikuti peresmian Gerakan Penting secara Zoom Meeting, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar didampingi sejumlah pimpinan OPD, Lurah, dan Kepala Puskesmas, meninjau langsung kegiatan di posyandu Teratai sekaligus memberikan bantuan nutrisi tambahan kepada balita yang hadir di lokasi tersebut. (Je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini