Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

News · 16 Mei 2024 20:57 WIB · waktu baca : ·

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana


 Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP2KB) menggelar acara Pencanangan Bulan Bhakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2024 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati. Kamis (16/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM.

Dalam arahannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan program bangga kencana merupakan upaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar tumbuh seimbang.

Baca Juga:  Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Momentum pencanangan Bulan Bhakti sosial IBI-KB-Kesehatan merupakan kegiatan strategis dalam penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program keluarga berencana, kependudukan, dan pembangunan keluarga (bangga kencana) dan kesehatan melalui peran, komitmen, serta partisipasi aktif mitra kerja organisasi profesi.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Labuhanbatu menerangkan IBI merupakan organisasi profesi yang saat ini keberadaan anggotanya tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Ia juga meminta kepada para bidan agar dapat memberikan pelayanan yang profesional sehingga upaya yang dilakukan dapat menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir dengan memberikan pelayanan KB dalam menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:  Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

” Saat ini kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu ada 80 dan akan ditetapkan pengembangan kampung Keluarga berkualitas menjadi seluruh desa dan kelurahan dengan berjumlah 97 kampung KB,”ucap Plt. Bupati Labuhanbatu.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Momentum Bakti Sosial IBI Bangga Kencana Kesehatan, Kita Perkuat para Bidan dalam Pencapaian Keikutsertaan ber-KB dan Percepatan Penurunan Stunting menjadi Parameter untuk Lebih Proaktif Meningkatkan Pelayanan KB”

Baca Juga:  Pengusaha Sekecamatan Bandar Huluan Sepakat Jaga Dan Rawat Jalan Protokol Bah Gunung

Acara dirangkai dengan pemberian apresiasi kepada para bidan praktik mandiri, penyerahan Akte Kelahiran, pemberian makanan nutrisi tambahan bagi ibu hamil, penyerahan Kartu Indonesia Anak.

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah pimpinan OPD, para unsur Forkopimda Labuhanbatu, para Camat, sejumlah Lurah dan tamu undangan lainnya.

(Julipe)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu

16 Mei 2024 - 10:15 WIB

Trending di News