Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 30 Agu 2022 09:01 WIB · waktu baca : ·

Personil Polres Toba Bersama Ditsamapta, Brimob Polda Sumut Bersihkan Lokasi Bencana Alam


 Personil Polres Toba Bersama Ditsamapta, Brimob Polda Sumut Bersihkan Lokasi Bencana Alam Perbesar

Toba, NET24JAM.ID – Hari ke 2 setelah banjir bandang personil Polres Toba bersama Ditsamapta Polda Sumut, Brimob Polda Sumut turun kelapangan bersihkan lokasi bencana alam di Desa Jangga Dolok Kec. Lumban Julu Kabupaten Toba.

Bencana alam banjir bandang di desa Jangga Dolok  terjadi pada hari kemarin, Minggu (28/08/2022) menyisakan sampah dan batang pohon yang tumbang sehingga menutup akses jalan dan mengganggu mobilitas masyarakat sekitar lokasi.

Baca Juga:  "Krisis Air Warga Sunggal Keluhkan Ketidakstabilan Pasokan PDAM Tirtanadi, Usaha dan Kehidupan Sehari-hari Terancam"

Untuk membantu masyarakat membersihkan lokasi, puluhan anggota Sabhara Polres Toba bersama personil Brimob Polda Sumut dan Personil Dit Samapta Polda Sumut turun tangan melaksanakan pembersihan dan evakuasi sampah dan batang pohon yang menutupi jalan, Senin (29/08/22).

Kapolres Toba melalui Kabag. Ops. Polres Toba Kompol. Jhonny Andreas Siregar, SH., yang turun langsung memimpin personil tidak segan berpeluh keringat untuk memotong batang pohon yang tumbang dan menghalangi jalan.

Baca Juga:  Daily Summit 2023, Presiden Jokowi : Tingkatkan Ekspor dan Investasi

” Hari ini saya bersama anggota serta tim evakuasi lainnya bersama-sama membantu masyarakat membantu membersihkan lokasi pasca bencana,” tutur Kabag Ops Polres Toba.

Dengan menggunakan alat yang tersedia semua petugas nampak kompak bahu membahu memotong batang pohon dan mengumpulkannya disuatu tempat.

Dan setelah didata rumah yang terdampak tanah longsor disekitar jangga dolok diperkirakan sebanyak 25 unit rumah dan personil yang diturunkan ke lokasi tanah longsor turut membantu memg evakuasi material yang di bawa banjir.

Baca Juga:  Diduga Tidak Kantongi Izin PBG Bangunan Villa Cemara Park Palace Jl Pendidikan Disoalkan

Harapan Kapolres Toba dengan bantuan yang dilaksanakan personil Toba dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal setelah selesainya kejadian bencana alam tersebut dan semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kab. Toba ini.

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini