Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Kabar TNI-POLRI · 31 Des 2021 16:07 WIB · waktu baca : ·

Personil Polres Tanjung Balai Steril dan Amankan Rumah Ibadah Ummat Nasrani Jelang Nataru


 Personil Polres Tanjung Balai Steril dan Amankan Rumah Ibadah Ummat Nasrani Jelang Nataru Perbesar

Peraonil Polres Tanjung Balai Saat Steril dan Amankan Gereja

Tanjung Balai,NET24JAM.ID – 

Polres Tanjung Balai melaksanakan Kegiatan Sterilisasi dan Pengamanan Rumah Ibadah pada Gereja gereja  Prioritas di Kota Tanjung Balai dalam rangka Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tanjungbalai KOMPOL Damos C. Aritonang SIK, MH, didampingi  Kasat Sabhara AKP Nasib Manurung, SH, Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung Ipda Jose B. Manik, S.Psi, M.Si.

Tim Sterilisasi dari  Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut sebanyak 9 Orang, Personil Polres Tanjung Balai sebanyak 17 orang, Ucap Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK kepada awak media saat dihubungi by phone.

Dalam keterangannya kepada awak media Kapolres mengatakan  tujuan Sterilisasi dalam rangka mengecek dan memastikan keadaan Situasi Gereja bahwa aman  guna memberikan kenyamanan kepada jemaat yang akan melaksanakan Kebaktian Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Kegiatan  di Mulai pada Pukul 15.00 s/d 15.20 Wib Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja GMI EL Nathan di Jalan Gereja No. 5 Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung balai.

Baca Juga:  Codex 22 B-1 : Angkatan Laut Indonesia dan Vietnam Gelar Latihan Bersama

Selanjutnya Tim Sterilisasi melaksanakan serah terima dengan petugas pengamanan Gereja GMI El Nathan bahwa Lokasi sudah di Sterilkan. 

Kemudian pada Pukul 15.25 s/d 15.40 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja HKBP Persatuan di Jalan Permai Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung balai.

Selanjutnya Tim Sterilisasi melaksankan serah terima dengan petugas pengamanan Gereja HKBP Persatuan bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Pada Pukul 16.50 s/d 16.05 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja GKPI  di Jalan  Anwar Ibrahim Keamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, selanjutnya Tim Sterilisasi melaksanakan serah terima dengan petugas pengamanan Gereja GKPI bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Baca Juga:  Lantamal IV Kibarkan Sang Merah Putih di Dasar Pantai Trikora

Pada Pukul 16.15 s/d 16.30 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja HKBP di Jalan Kapten Tandean Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, selanjutnya Tim Sterilisasi melaks serah terima dengan petugas pengamanan Gereja HKBP bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Selanjutnya pada Pukul 16.35 s/d 16.45 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja GMI Tiong Hoa di Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, selanjutnya Tim Sterilisasi melaks serah terima kepada petugas pengamanan Gereja Gereja GMI Tiong Hoa bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Pada Pukul 17.00 s/d 17.10 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan  sterilisasi di Gereja GBKP di  Jalan Durian Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, selanjutnya Tim Sterilisasi melaks serah terima dengan petugas pengamanan Gereja GBKP bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Baca Juga:  Kapolres Tinjau Penyaluran Bantuan Tunai Pangan PKLW Tahun 2022 di Polres Tanjung Balai

Pada Pukul 17.15 s/d 17.25 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi.  

Gereja HKBP Sirantau Jalan Arteri Kelurahan  Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, selanjutnya Tim Sterilisasi melaks serah terima dengan petugas pengamanan Gereja HKBP Sirantau bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Dan Pada Pukul 17.30 s/d 17.45 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di   Gereja Khatolik di Jalan Gereja Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, selanjutnya Tim Sterilisasi melaks serah terima kepada petugas pengamanan Gereja Khatolik bahwa Lokasi sudah di Sterilkan.

Selama Pelaksanaan  sterilisasi oleh Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjung Balai berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan benda yg diduga/ dicurigai berbahaya, kegiatan berakhir pada Pukul 18.50 Wib, dengan Situasi aman dan terkendali, terang Kapolres Mengakhiri.

(Bambang).

Sumber ; Humas

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Trending di Berita Terkini