Menu

Mode Gelap
Pemerintah Tegaskan Berantas Judi Online, Satgas Akan Segera Dibentuk! Petugas Rutan Kelas I Medan Gagalkan Penyelundupan Narkoba Asisten 3 Pimpin Rapat Penyusunan SSH Tahun Anggaran 2024 Lapas Medan Terima Kunjungan Peserta Bimtek Giat Kerja dan Produksi 2024 MTs Al Washliyah Bahgunung Gelar Wisuda Tahfidz Al Qur’an

Kabar TNI-POLRI · 13 Jul 2022 14:37 WIB · waktu baca : ·

Persiapan PAM Pemilu 2024 Puslitbang Polri Evaluasi Peralatan Dalmas Dan PHH Polri Polres Karimun.


 Persiapan PAM Pemilu 2024 Puslitbang Polri Evaluasi Peralatan Dalmas Dan PHH Polri Polres Karimun. Perbesar

  • Kabid Rikwastu Pulitbang Polri Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H, Dan Tim Saat Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Persiapan PAM Pemilu

Karimun, NET24JAM –  Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Evaluasi peralatan Dalmas dan Penanggulangan Huru hara (PHH) Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Polres Karimun Rabu (13/7/22).

Kegiatan evaluasi dipimpin oleh Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin, S.H, bersama tiga orang anggota tim disambut Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H dan dihadiri oleh Kabag Log Polres Karimun Kompol BT. Nasution, Kasat Samapta Polres Karimun AKP Eriman dan personel Sat Samapta Polres Karimun.

Dalam sambutannya Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan tolak ukur sejauh mana kesiapan kinerja Polri khususnya di Polres Karimun dalam menghadapi agenda tugas ke depan, apalagi dalam mengahadapi pemilu tahun 2024, saya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktunya dan pemikirannya sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri.

Baca Juga:  Polda Sumut Klarifikasi Tudingan Ambil Paksa Beras, Kabid Humas, Sudah Sesuai Prosedur

“Semoga Polri, khususnya Polres Karimun semakin profesional dalam bekerja serta memiliki kesiapan baik dibidang SDM maupun sarana dan prasarana/peralatan dalam pengamanan pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ketua tim Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin, SH, menjelaskan bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah undang-undang No.2 Tahun 2002, Polri harus selalu mendukung agenda pembangunan Nasional termasuk Pemilihan Umum dan Pilkada serentak di Indonesia sehingga mewujudkan negara demokrasi yang harus dapat dilaksanakan dengan baik agar terciptanya pemilihan umum secara langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER) sebagaimana di maksud UUD 1945 pasal 22E, serta jujur dan adil (jurdil) tampa ada gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga:  Prajurit Yonif 4 Marinir Sabet Medali di Kejuaraan INKAI

“Jika kebutuhan peralatan Dalmas dan PHH baik untuk perorangan maupun kesatuan masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun kualitas maka akan berpengaruh pada kesiapan Polri dalam melakukan pengamanan pemilu pada tahun 2024 nanti, “ ujarnya.

Baca Juga:  Polsek Batu Ampar Gelar Giat Rutin Cegah Kemacetan Pagi Hari

Dalam Kegiatan tersebut team supervisi dan penelitian puslitbang Polri di Polres Karimun melakukan pengisian kuisioner secara online, kegiatan diikuti oleh personil Sat Samapta Polres Karimun, kemudian dilanjutkan pengecekan kendaraan baik R2, R4 dan R6 satuan Samapta, mengecek / memeriksa peralatan dalmas, dan seluruh peralatan dalam keadaan baik.

“Dari penelitian ini diharapkan diperoleh kondisi riil peralatan Dalmas dan PHH saat ini sehingga Polri dapat melakukan langkah langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak yang waktunya kurang dari dua tahun, “tutup ketua tim Kombes Pol Harvin Raslin, S.H.

(Charlys)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia Rutin KRYD di Lokasi Nongkrong Anak Muda

21 April 2024 - 19:25 WIB

Jelang Sertijab, Kadis Infolahta Kormar Laksanakan Memorandum

18 April 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita Terkini