Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 13 Agu 2021 13:38 WIB · waktu baca : ·

Perkuat Silaturahmi, Kapolres Tanjung Balai Kunjungi Kantor MUI


 Perkuat Silaturahmi, Kapolres Tanjung Balai Kunjungi Kantor MUI Perbesar


Tj. Balai, NET24JAM.ID – Guna memperkuat tali silaturahmi, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH., SIK., Jumat  (13/8/2021) Pukul 09.10 wib Mengunjungi kantor MUI di Jl. Gaharu Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK didampingi Waka Polres Kompol H. Jumanto SH, MH, Kasat Intelkam AKP J.F. Simanjuntak, Ps. Kasat Binmas Ipda Syaifuddin SH dan disambut Ketua MUI Hajarul Aswadi yang didampingi Wakil Ketua Taufik Azhar, Sekretaris Abdullah Rahim, Bendahara H.M. Kosasih dan Seluruh komisi MUI Kota Tanjung Balai.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjung Balai AKBP. Triyadi SH., SIK., Mengucapkan terima kasih atas sambutan MUI Kota Tanjung Balai dalam kegiatan silaturahmi, dan menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah serta bersama sama dalam menjaga Kondusifitas Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai. 

Baca Juga:  Giat Vaksinasi Bhakti Sosial Pengabdian 31 Tahun AKABRI Agkatan 1990

“Dalam Masa Pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh Dunia termasuk Kota Tanjung Balai yang sebelumnya berada pada Level 2, namun sekarang ini sudah berada pada Level 3, sehubungan situasi ini kami berharap dan meminta lebih perhatian dari seluruh elemen masyarakat termasuk MUI Kota Tanjung Balai dalam bekerja sama terus menerus memberikan bantuan tenaga dan pikiran menyampaikan kepada warga atau di tempat-tempat ibadah agar warga tetap mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-harinya seperti melaksanakan 5M/3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas karena dengan Melaksanakan Protokol kesehatan dapat menekan angka Penyebaran Covid-19 sehingga Kota Tanjung Balai dapat kembali turun dari Level 2 atau ke Level 1 lebih baik lagi,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  ASN dan Kepling Medan Petisah Door To Door Bagikan 1100 Paket Daging Qurban

Ia menambahkan, terkait Pemberantasan peredaran narkoba, mengajak bersama sama melakukan pencegahan dan saling tukar informasi yang akan segera menindak lanjuti serta melakukan tindakan hukum kepada pelaku yang terbukti melakukan tindak pidana untuk menjadikan Kota Tanjung Balai lebih aman dan kondusif. 

“Kami berharap kepada MUI Kota Tanjung Balai selalu terus menerus memberikan edukasi pemahaman yang benar dan baik kepada warga tentang protokol kesehatan agar lebih meningkatkan kedisiplinan warga,” harapnya.

“Melaksanakan Protokol Kesehatan untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Cepat sehingga Aktivitas Kehidupan Warga Kota Tanjung Balai dapat berjalan lebih baik lagi,” jelas Kapolres lebih lanjut.

Sementara Ketua MUI Kota Tanjung Balai, dalam sambutannya merasa bangga dan berterimakasih atas kedatangan Kapolres Tanjung Balai ke Kantor MUI Kota Tanjung Balai yang mana sebelumnya MUI telah membuat Surat untuk mau beraudiensi kepada Kapolres Tanjung Balai namun Kapolres yang datang ke MUI.

Baca Juga:  Benarkah China Meminta Kalimantan Sebagai Jaminan Utang Indonesia? Cek Fakta

“Ini adalah penghormatan yang tinggi yang telah diberikan oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP. Triyadi SH, SIK kepada Kami MUI Kota Tanjung Balai,” papar ketua MUI.

Lebih lanjut, Ketua MUI menyampaikan bahwa MUI Kota Tanjung Balai  siap membantu dan mendukung Pemerintah dalam menghimbau Warga Melaksanakan Protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai dan Siap Membantu Mendukung Polres Tanjung Balai dalam melaksanakan tugas Kepolisian termasuk dalam pemberantasan narkoba di Tanjung Balai.

“Hal ini bukan hanya tanggung jawab polri namun juga tanggung jawab  bersama seluruh elemen masyarakat,” terangnya lagi.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat untuk menghindari Penyebaran Covid-19, dan berakhir pukul 10.05 wib dengan situasi aman dan terkendali.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini