Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 14 Jul 2022 17:48 WIB · waktu baca : ·

Periksa Senpi Personel, AKBP Anhar : Jangan Sampai Ada Pelanggaran


 Periksa Senpi Personel, AKBP Anhar : Jangan Sampai Ada Pelanggaran Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Labuhanbatu menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (Senpi) dinas yang dipegang oleh personel dan jajaran.

Pemeriksaan dan pengecekan Personel yang memegang senpi dinas itu dilakukan setelah apel pagi di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu, pada Kamis (14/07/2022), pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Kecamatan Sibagindar

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengontrol dan mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. Tujuannya untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan,” jelas Kapolres Labuhanbatu.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Jalan Tol di STA 20 Sie 30

Dikatakan AKBP Anhar, senjata api dinas yang dipegang anggota Polri lanjut dia berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Dalam rangka itulah, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas digelar oleh Polres Labuhanbatu.

“Jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi. Seperti diketahui, tidak semua personel diizinkan untuk memegang senpi dinas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai

Usai melakukan pemeriksaan senjata api (senpi), Kapolres labuhanbatu juga melakukan Analisa dan Evaluasi pengamanan Obvitnas/Objek Tertentu, di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu kepada personil yang melaksanakan pengamanan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Sejajaran, Pa dan Ba Polsek jajaran dan Personil yang melaksanakan pengamanan. 

(Doday Gultom)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Dinas PPPA Labuhanbatu Deklarasikan SDN 01 Panai Hulu sebagai Sekolah Ramah Anak

24 Mei 2024 - 23:45 WIB

Pemerintah Tegaskan Berantas Judi Online, Satgas Akan Segera Dibentuk!

23 Mei 2024 - 00:07 WIB

Petugas Rutan Kelas I Medan Gagalkan Penyelundupan Narkoba

22 Mei 2024 - 23:34 WIB

Trending di Berita Terkini