Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 19 Des 2023 00:26 WIB · waktu baca : ·

Perayaan Natal Persatuan Perangkat Desa Se-Kecamatan Tarutung Berjalan Hikmat dan Damai.


 Perayaan Natal Persatuan Perangkat Desa Se-Kecamatan Tarutung Berjalan Hikmat dan Damai. Perbesar

NET24JAM.ID II Taput.

Perayaan Natal Persatuan Perangkat Desa se-Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara dilaksanakan Perayaan Natal Perdana di Gereja HKBP Dame Saitni Huta Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Senin,18/12/2023.

Adapun anggota Persatuan Perangkat Desa se-Kecamatan Tarutung meliputi 24 desa yaitu Desa Siandor-andor, Desa Hutapea Banuarea, Desa Parbubu I, Desa Parbubu II, Desa Aek Siansimun, Hutatoruan I, Hutatoruan III, Parbubu Dolok, Hutatoruan IV, Parbubu Pea, Sosunggulon, Hutatoruan VIII, Hapoltahan, Parbaju Tonga, Parbaju Toruan, Partali Julu, Parbaju Julu, Simamora, Hutagalung Siwaluompu, Hutauruk, Sirajaoloan, Jambur Nauli, Sitampurung dan desa Sihujur.

Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPD) Leonardo Hutagalung dalam kata sambutannya menyebutkan bahwa dalam perayaan Natal kali ini menjadi Berkat dan dapat meningkatkan kebersamaan.

Baca Juga:  Bunda Paud Launching Gerakan Transisi Paud Ke SD sekaligus melaksanakan CFD

” Semoga dalam perayaan Natal kita ini menjadi berkat dan dapat meningkatkan kebersamaan sesama perangkat Desa khususnya yang ada di kecamatan Tarutung dan yang ada di kabupaten Tapanuli Utara ini” sebut Leonardo.

Leonardo juga berharap Persatuan Perangkat Desa se-Kecamatan Tarutung bisa menjadi contoh bagi Desa di kecamatan lain yg ada di kabupaten Tapanuli Utara.

“Kita juga berharap dalam perayaan Natal ini kita bisa menjadi contoh bagi desa di kecamatan lain yang ada di kabupaten Tapanuli Utara ini, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Leonardo mengakhiri sambutannya.

Baca Juga:  Sinergitas TNI Polri Kapolres Kunjungi Mako TNI AL Tanjungbalai - Asahan

Acara dilanjutkan dr khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Saventriany Simanjuntak dan dilanjutkan dengan acara liturgi anak-anak dan liturgi perdesa dan liturgi undangan beserta bebera vocal solo dan vocal grup yang dibawakan para peserta Natal.

Hingga akhir acara, perayaan Natal Persatuan Perangkat Desa se-Kecamatan Tarutung berjalan dengan Hikmat dan Damai.

Sementara itu, Camat Tarutung Renhard Lumbantobing menyampaikan bahwa acara Natal ini dapat meningkatkan kebersamaan dan dikemudian hari agar seluruh kepala Desa dan perangkat Desa dapat melaksanakan Natal bersama.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

“Dengan acara Natal ini semoga dapat meningkatkan kebersamaan antar perangkat Desa yang ada di 24 Desa di kecamatan Tarutung ini, dan harapannya dikemudian hari perangkat Desa dan kepala Desa dapat melaksanakan Natal bersama sama ,” ucap Renhard.

Dalam perayaan Natal tersebut turut hadir Bupati Tapanuli Utara DR.Drs.Nikson Nababan, M.Si, diwakili oleh Ir.David Sipahutar, M.Si, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Utara Donny Simamora dan Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Utara Reynold Lumbantobing,ST, Camat Tarutung Renhard Lumbantobing dan tamu undangan.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah