Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

News · 9 Jan 2022 14:16 WIB · waktu baca : ·

Perampok Modus Pecah Kaca di Dorr Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan


 Perampok Modus Pecah Kaca di Dorr Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Perbesar

Tersangka HP alias Olan Pelaku Perampokan Modus Pecah Kaca

Belawan,NET24JAM.ID – 

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan pelaku perampokan spesialis modus Pecah kaca mobil pada Jum’at (7/1/2022) sekitar pukul 07.30 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HD SIK SH MH melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Syahputra SH MH benarkan penangkapan terhadap pelaku perampok spesialis modus pecah kaca mobil berinisial HP alias Olan (23) yang  selama ini sudah meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  Diwakili Polsek Balige Polres Toba Gelar Pengamanan HAB Kemenag RI Ke 77

Penangkapan terhadap tersangka HP alias Olan berdasarkan laporan 6 korban di Polres Pelabuhan Belawan terkait perampokan tersebut dengan modus pecah kaca mobil.

Salah Satu Korban Perampokan Modus Lempar Kaca

“Tersangka HP alias Olan sudah lama menjadi target kita berdasarkan Laporan 6 korban yang kami terima dan berdasarka hasil penyelidikan tersangka sedang berada di kampung Kurnia Belawan dan selanjutnya Unit Resum dipimpin Ipda Herickson Siahaan melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka HP alias Olan,” kata Kasat.

“Tersangka berhasil kita tangkap dan saat dilakukan penangkapan tersangka HP alias Olan melakukan perlawanan yabg dapat membahayakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” tambahkan Rudy.

Baca Juga:  Akhirnya Pencuri Daun Pintu, Jendela dan Jerjak Besi Resmi Chek in di Hotel Prodeo Usai di Ciduk Reskrim Polsek Datuk Bandar

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui saat melakukan aksinya  dengan modus melempar kaca mobil Truck dan Pick Up sebanyak Lima kali dan salah satunya sempat Viral di Media Sosial dan tersangka HP alias Olan saat melakukan aksinya kerap melakukan kekerasan.

“Setelah kita amankan dan dilakukan pemeriksaan  tersangka mengakui perbuatannya dengan modus memecahkan kaca mobil korban dengan melempar kaca mobil korban dan saat melakukan aksinya kerap dengan kekerasan dan salah satu aksinya sempat viral dimedia sosial,” lanjut Rudy.

Baca Juga:  Kunjungi Panti Jompo, Plt Bupati : Jangan Berkecil Hati

“Kini tersangka HP alias Olan sudah kita amankan di Polres Pelabuhan Belawan, tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan kita akan terus berupaya menangkap pelaku lainnya,” pungkas Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Syahputra  SH MH.

(Red/tribratanews)

Edittor: Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Trending di Berita Terkini