Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 14 Feb 2022 10:00 WIB · waktu baca : ·

Penyelamatan Aset Negara, BPN : Sertifikat No 1/Pematangsiantar HGU Aktif Milik PTPN III


 Penyelamatan Aset Negara, BPN : Sertifikat No 1/Pematangsiantar HGU Aktif Milik PTPN III Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Penyelamatan aset negara kembali dilakukan PTPN III (Persero) dengan menggelar paparan tentang okupasi lahan HGU No. 1 Pematangsiantar yang diolah penggarap di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla bertempat di Toba Meeting Hall Hotel Batavia Jl. Gereja Pematang Siantar Senin (14/2/2022) mulai pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam paparan tersebut Walikota Pematangsiantar yang diwakili Pj. Sekda, DPRD Pematangsiantar Astrounot Nainggolan, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar beserta jajarannya, Dandim, Kajari Pematang Siantar, BPN Siantar – Simalungun, Kepala PPA Pematang Siantar serta unsur unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga:  Perhatian!! Inilah Wajah Kedua DPO Kasus Penganiayaan di Sergai

Banyak usulan dari berbagai pihak untuk menyelesaikan sebelum dilakukan eksekusi diantaranya dari ephorus HKI yang meminta kepada pihak PTPN III untuk tidak membongkar Gereja yang ada tetapi untuk dipergunakan dan hal ini pun disambut baik PTPN III melalui Konsultan Hukumnya Ramces Pandiangan, SH., MH.

Baca Juga:  Acara Ritual "Hahomion Martua Omaoma Pagabe Taon" di Makam Raja SilahiSabungan (Maras)

“Itu kami sambut baik dan dapat kami terima tetapi pihak PTPN III tidak mengizinkan masyarakatnya untuk tinggal di areal PTPN tersebut,” jelas Ramces.

Dalam acara pemaparan tersebut pihak BPN Siantar maupun BPN Simalungun secara bersama tetap menegaskan bahwa Sertifikat HGU No 1/Pematangsiantar merupakan HGU Aktif milik PTPN III (Persero).

Konsultan Hukum PTPN III Ramces Pandiangan, SH., MH kepada NET24JAM.ID seusai acara, dirinya menyampaikan pada dasarnya pihaknya tetap melakukan penyelesaian secara kekeluargaan namun tetap Hukum sebagai panglima tertinggi dalam menangani perkara ini.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

“Kami menyambut baik segala usulan dan masukkan dari unsur-unsur dan kita sudah sama sama dengar bahwa BPN Pematang Siantar maupun BPN Simalungun menegaskan HGU tersebut merupakan HGU aktif milik PTPN III, namun begitu pun jika ada yang menyalahi, tetap hukum sebagai panglima tertinggi,” pungkas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah