Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 14 Feb 2022 10:00 WIB · waktu baca : ·

Penyelamatan Aset Negara, BPN : Sertifikat No 1/Pematangsiantar HGU Aktif Milik PTPN III


 Penyelamatan Aset Negara, BPN : Sertifikat No 1/Pematangsiantar HGU Aktif Milik PTPN III Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Penyelamatan aset negara kembali dilakukan PTPN III (Persero) dengan menggelar paparan tentang okupasi lahan HGU No. 1 Pematangsiantar yang diolah penggarap di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla bertempat di Toba Meeting Hall Hotel Batavia Jl. Gereja Pematang Siantar Senin (14/2/2022) mulai pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam paparan tersebut Walikota Pematangsiantar yang diwakili Pj. Sekda, DPRD Pematangsiantar Astrounot Nainggolan, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar beserta jajarannya, Dandim, Kajari Pematang Siantar, BPN Siantar – Simalungun, Kepala PPA Pematang Siantar serta unsur unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga:  Polrestabes Medan Dinilai Tak Profesional Tangani Pelimpahan Kasus Penipuan

Banyak usulan dari berbagai pihak untuk menyelesaikan sebelum dilakukan eksekusi diantaranya dari ephorus HKI yang meminta kepada pihak PTPN III untuk tidak membongkar Gereja yang ada tetapi untuk dipergunakan dan hal ini pun disambut baik PTPN III melalui Konsultan Hukumnya Ramces Pandiangan, SH., MH.

Baca Juga:  Dinas P3A Labuhanbatu Gelar Aplikasi PPA 2023

“Itu kami sambut baik dan dapat kami terima tetapi pihak PTPN III tidak mengizinkan masyarakatnya untuk tinggal di areal PTPN tersebut,” jelas Ramces.

Dalam acara pemaparan tersebut pihak BPN Siantar maupun BPN Simalungun secara bersama tetap menegaskan bahwa Sertifikat HGU No 1/Pematangsiantar merupakan HGU Aktif milik PTPN III (Persero).

Konsultan Hukum PTPN III Ramces Pandiangan, SH., MH kepada NET24JAM.ID seusai acara, dirinya menyampaikan pada dasarnya pihaknya tetap melakukan penyelesaian secara kekeluargaan namun tetap Hukum sebagai panglima tertinggi dalam menangani perkara ini.

Baca Juga:  Kebakaran Ruko di Medan Marelan Tewaskan Seorang Wanita

“Kami menyambut baik segala usulan dan masukkan dari unsur-unsur dan kita sudah sama sama dengar bahwa BPN Pematang Siantar maupun BPN Simalungun menegaskan HGU tersebut merupakan HGU aktif milik PTPN III, namun begitu pun jika ada yang menyalahi, tetap hukum sebagai panglima tertinggi,” pungkas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Trending di Berita Terkini