Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Tak Berkategori · 19 Nov 2021 12:09 WIB · waktu baca : ·

Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa di Kecamatan Silahi Sabungan Tahun 2021


 Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa di Kecamatan Silahi Sabungan Tahun 2021 Perbesar

SilalahiParopo, NET24JAM.lD – Ada tiga Desa di Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, yang akan mengikuti Pilkades serentak pada tahun 2021 ini, dengan masa jabatan 2021-2027 yaitu Desa Paropo, Desa Silalahi l, serta Desa Silalahi ll.

Dan pada hari Ini Jumat 19/11/2021, seluruh para calon Kepala Desa dari ketiga (3) Desa tersebut menyampaikan Visi dan Misi mereka kepada masyarakat, Visi dan Misi yang akan dilakukan dan di kerjakan selama masa jabatan 6 (Enam) tahun kedepannya.

Dalam pelaksanaan “Penyampaian Visi dan Misi” para calon Kepala Desa di Kecamatan Silahi Sabungan ini di laksanakan terlebih dahulu di Desa Paropo yang bertempat di Balai Desa Paropo yang di laksanakan sekitar pukul 90.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib.

Ketua P2KD Desa Paropo, Roymenlu Simalango menyampaikan kepada kedua calon Kepala Desa tersebut bahwa, semua calon harus dapat menjaga ketertiban dan keamanan yang Kondusif dalam Pilkades Damai ini.

Calon Kepala Desa Paropo dengan nomor urut 1 (Satu) Sardi Situngkir dan pada nomor urut 2 (Dua) Bongga Erwinson Situngkir, kedua calon menyampaikan Visi dan Misi dalam membangun Desa Paropo menjadi baik di bidang Pertanian, Pariwisata, dan sektor yang lain.

Desa Silalahi l yang juga melaksanakan Penyampaian Visi dan Misi dari para calon Kepala Desa yang dilakukan pada hari yang sama, bertempat di Sopo Godang HKBP Silalahi l, Kecamatan Silahi Sabungan berjalan dengan baik dan Kondusif.

Adapun Calon Kepala Desa Silalahi l pada nomor urut 1 Anggiat Sihaloho, nomor urut 2 Ardonius Sidebang serta pada nomor urut 3 Lamson Sidabariba. Dalam hal ini ketiga (3) Calon menyampaikan Visi dan Misi yang di mulai sekitar jam 11.00-13.30 Wib berjalan dengan Aman dan Kondusif.

Baca Juga:  Jelang Pilkades Serentak di 106 Desa Kabupaten Dairi, 675 Personil Pengamanan di Siagakan

Daniel Pardomuan Sidabariba sebagai ketua P2KD Desa Silalahi l menegaskan bahwa pada hari Kamis semalam, kita telah menandatangani “Deklarasi Pilkades Damai” itulah yang harus kita lakukan dan kita laksanakan, agar Deklarasi itu dapat terwujud serta siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa “Janganlah memisah-misahkan warganya, ini semua adalah wargamu, kalah menang itu soal bisa, ujarnya dengan senyuman.

Baca Juga:  Kapolres Pelabuhan Belawan Aspirasi Pembuatan Film Polisi Inspiratif

Diwaktu yang berbeda sekitar pukul 14.30 Wib Desa Silalahi ll juga melaksanakan “Penyampaian Visi dan Misi” yang di laksanakan bertempat di Sopo Godang Katolik yang berada di Desa Silalahi ll, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, di hari yang sama.

Desa ini juga ada 3 (Tiga) calon Kepala Desa yang menyampaikan Visi dan Misinya di hadapan warga masyarakatnya diantaranya

1. Buman Pintu Batu

2. Samsir Silalahi

3. Belman Silalahi

Simon Ual Sigalingging sebagai Ketua P2KD Desa Silalahi ll berharap , agar kita pelaksanaan Pilkades di Desa kita harus berazaskan “Kekeluargaan”, seperti pepata opung ta, “Hita Do Saonari, Hita do Marsogot, Hita Do Haduan” yang artinya ” Kitanya Hari ini, Kitanya Besok, Kitanya yang Akan Datang” oleh sebab itu, mari jaga Prinsip Persaudaraan, mari kita wujudkan Pilkades Damai, dengan menjaga keamanan dan Kekondusifan di Desa Kita, tuturnya dengan tegas.

Camat yang juga hadir dalam Penyampaian Visi dan Misi di ketiga (3) Desa tersebut menyampaikan bahwa Penyampaian Visi dan Misi Kepala Desa ini diharapkan mampu menarik perhatian warga masyarakat, untuk memilih Kepala Desanya yang terbaik, saya berharap warga masyarakat dapat menimbang dan mencerna apa yang telah di paparkan oleh para calon Kepala Desanya masing-masing.

Baca Juga:  Sat Reskrim Jatanras Polres Asahan Bekuk Pelaku Curas

Babinkamtibmas yang hadir dalam pengamanan yang di wakili oleh AIPDA AP Simanjuntak Personil Polsek Sumbul, Pospol Silahi Sabungan menyambut baik komitmen semua para calon Kepala Desa untuk mengwujudkan Pilkades Damai dan dapat menjaga Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, sebutnya kepada Net24,jam.id. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori