Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

News · 1 Apr 2022 12:30 WIB · waktu baca : ·

Penyalur PMI Ilegal Dicomot Sat Reskrim Polres Tanjung Balai


 Penyalur PMI Ilegal Dicomot Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Perbesar

Syafrizal alias Gojek alias Kojek Penyalur PMI Ilegal ke Negara Jiran Malaysia Saat Diamankan Sat Reskrim Polres Tanjung Balai

 

 

Tanjung Balai,NET24JAM.ID
Reskrim Polres Tanjung Balai mengamankan seorang Penyalur Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal yang dijetahui bwrnama Syafrizal Nasution  alias Gojek alias Kojek, (39) warga Jaln Jend. Sudirman Gang Pinang baris Lingkungan I Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai pada Kamis (31/3/2022) pukul 22.35 Wib.

 

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Eri Prasetio membenarkan penangkapan terhadap Syafrizal Nasution alias Gojek alias Kojek dan mengatakan tersangka di tangkap di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman Gang Pinang Baris Lingkungan I Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Dikonfirmasi Terkait Jual Beli Limbah B3 KTU PT LTS Bungkam

 

Dari tersangka personil menyita barang bukti berupa

dua unit HP merk Nokia milik Syafrizal tutur AKp Eri.

 

Lanjut Kasat mengatakan, bahwa tersangka ditangkap terkait diamankannya 75 orang Pekerja Migran Indonesia PMI yang terdiri dari 28 orang perempuan, 47 orang laki-laki yang akan diberangkatkan ke Negara jiran Malaysia menggunakan kapal nelayan pada hari Senin (28/2/2022) pada pukul 03.00 Wib di sebuah rumah di Kalan Es Dengki Lingkungan II Kel urahan Keramat Kubah Kecamtan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Penguatan KHA DP3A Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Advokasi Ramah Anak

 

Terhadap ke 75 orang yang ditemukan tersebut telah dilakukan proses di Polres Tanjung Balai dan telah di serahkan ke pihak  BP2MI Medan.

 

Dari keterangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sudah memberikan keterangannya kepada penyidik, kemudian Penyidik terus menidak lanjuti dengan melakukan penyelidikan, Ucap Akp Eri.

 

Dari hasil penyelidikan di temukan fakta bahwa pelaku penyalur PMI adalah bernama Syafrizal Nasution alias Gojek alias Kojek,  selanjutnya pada hari Kamis (31/3/2022l sekira pkl. 22:30 wib di ketahui bahwa tersangka berada dirumah kediamannya.

Melanjutakan operasi Opsnal Sat Reskrim menerima arahan dari Kasat Reskrim AKP Eri Prasetyo SH dipimpin Kanit Idik I Sat Reskrim Ipda D. J. H Manulang dan Kanit IDIK II Sat Reskrim M. Reza Fahrurozy, S. TRK dan sekita pukul 22.35 Wib, tersangka berhasil diamankan berikut barang bukti 2 unit HP merk NOKIA dari tangan tersangaka.

Baca Juga:  Miris.... Dua Anak Dibawah Umur Dicabuli Ayah Tirinya

 

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjung Balai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut .

 

Terhadap tersangka saat ini telah dilakukan penahanan dan di persangkakan pada

Pasal 81 Subs Pasal 83 UU RI No. 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Jo pasal 55 dan 56 KUHPidana, tandas Eri.

(Bambang)

Berita Seru lainnya Disini

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini