Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Hukum dan Kriminal · 1 Apr 2022 12:30 WIB · waktu baca : ·

Penyalur PMI Ilegal Dicomot Sat Reskrim Polres Tanjung Balai


 Penyalur PMI Ilegal Dicomot Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Perbesar

Syafrizal alias Gojek alias Kojek Penyalur PMI Ilegal ke Negara Jiran Malaysia Saat Diamankan Sat Reskrim Polres Tanjung Balai

 

 

Tanjung Balai,NET24JAM.ID
Reskrim Polres Tanjung Balai mengamankan seorang Penyalur Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal yang dijetahui bwrnama Syafrizal Nasution  alias Gojek alias Kojek, (39) warga Jaln Jend. Sudirman Gang Pinang baris Lingkungan I Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai pada Kamis (31/3/2022) pukul 22.35 Wib.

 

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Eri Prasetio membenarkan penangkapan terhadap Syafrizal Nasution alias Gojek alias Kojek dan mengatakan tersangka di tangkap di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman Gang Pinang Baris Lingkungan I Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Bongkar Sindikat Mafia Tanah Desa Helvetia Berdalihkan Lahan PTPN

 

Dari tersangka personil menyita barang bukti berupa

dua unit HP merk Nokia milik Syafrizal tutur AKp Eri.

 

Lanjut Kasat mengatakan, bahwa tersangka ditangkap terkait diamankannya 75 orang Pekerja Migran Indonesia PMI yang terdiri dari 28 orang perempuan, 47 orang laki-laki yang akan diberangkatkan ke Negara jiran Malaysia menggunakan kapal nelayan pada hari Senin (28/2/2022) pada pukul 03.00 Wib di sebuah rumah di Kalan Es Dengki Lingkungan II Kel urahan Keramat Kubah Kecamtan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Helmax Alex Tampubolon Bantah Soal Tudingan Pengeroyokan

 

Terhadap ke 75 orang yang ditemukan tersebut telah dilakukan proses di Polres Tanjung Balai dan telah di serahkan ke pihak  BP2MI Medan.

 

Dari keterangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sudah memberikan keterangannya kepada penyidik, kemudian Penyidik terus menidak lanjuti dengan melakukan penyelidikan, Ucap Akp Eri.

 

Dari hasil penyelidikan di temukan fakta bahwa pelaku penyalur PMI adalah bernama Syafrizal Nasution alias Gojek alias Kojek,  selanjutnya pada hari Kamis (31/3/2022l sekira pkl. 22:30 wib di ketahui bahwa tersangka berada dirumah kediamannya.

Melanjutakan operasi Opsnal Sat Reskrim menerima arahan dari Kasat Reskrim AKP Eri Prasetyo SH dipimpin Kanit Idik I Sat Reskrim Ipda D. J. H Manulang dan Kanit IDIK II Sat Reskrim M. Reza Fahrurozy, S. TRK dan sekita pukul 22.35 Wib, tersangka berhasil diamankan berikut barang bukti 2 unit HP merk NOKIA dari tangan tersangaka.

Baca Juga:  Suami Bunuh Istrinya Sendiri Pelaku Langsung Diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Firdaus

 

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Tanjung Balai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut .

 

Terhadap tersangka saat ini telah dilakukan penahanan dan di persangkakan pada

Pasal 81 Subs Pasal 83 UU RI No. 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Jo pasal 55 dan 56 KUHPidana, tandas Eri.

(Bambang)

Berita Seru lainnya Disini

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

8 Februari 2024 - 21:12 WIB

Di Geledah Kantongi 12 Paket Sabu Warga Paya Lombang Pasrah Di Borgol Polisi

8 Februari 2024 - 21:01 WIB

PH PT. Astra Sedaya Finece Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek Medan Sunggal

5 Februari 2024 - 21:42 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan di Gang Wongso Medan

2 Februari 2024 - 17:29 WIB

Gadis Cilik Beserta Ibunya di Deli Serdang di Bully dan Diteror

2 Februari 2024 - 16:45 WIB

Trending di Berita Terkini