Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 18 Agu 2022 14:07 WIB · waktu baca : ·

Penuh Khidmat Bobby Nasution Menjadi Irup Upacara HUT RI Ke 77


 Penuh Khidmat Bobby Nasution Menjadi Irup Upacara HUT RI Ke 77 Perbesar

Medan, NET24JAM – Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan mengenakan pakaian adat Suku Mandailing. Di momen ini, menantu Presiden Joko Widodo itu mengajak untuk menanamkan semangat perjuangan dalam diri masing-masing.

Selain Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, para Konsulat Jenderal (Konjen) di Medan, pimpinan OPD yang juga mengenakan pakaian adat dan seluruh tamu undangan dengan penuh seksama mengikuti prosesi pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan Tahun 2022.

Baca Juga:  Rutan Klas I Medan Raih Penghargaan di Hari Dharma Karya Dhika ke 78

Sebelum pengibaran dilakukan, Bendera Merah Putih terlebih dahulu diserahkan orang nomor satu di Pemko Medan ini kepada anggota Paskibraka pembawa baki untuk dikibarkan. Suara derap langkah kaki menghipnotis seluruh tamu undangan dan para peserta upacara yang juga diikuti unsur TNI-Polri, ASN di lingkungan Pemko Medan, Dinas Perhubungan (Dishub), Pramuka, Satpol PP, Linmas dan organisasi kepemudaan.

Usai upacara, Bobby Nasution mengatakan bahwa tema HUT RI ke 77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” kiranya menjadi kekuatan bersama untuk pulih dan bangkit dalam berbagai hal. Terlebih, sambungnya, berkolaborasi dalam mewujudkan Kota Medan berkah, maju dan kondusif.

Baca Juga:  Perjudian Togel Kota Medan : Mampukah Sang Wali Kota Bertindak?

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama bisa mewujudkan cita-cita bangsa, meneruskan perjuangan para pahlawan. Apalagi, kemerdekaan ini juga diraih berkat semangat kebersamaan bukan individualitas, tapi karena bersatu padunya semua suku, etnis dan agama di Indonesia,” kata Bobby Nasution.

Kemudian, Bobby Nasution mengajak seluruh warga Kota Medan untuk menanamkan semangat perjuangan dalam diri masing-masing. “Semangat juang harus tertanam dalam diri kita semua. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi orang lain,” ajaknya.

Disinggung mengenai baju khas Suku Mandailing yang dikenakan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu menuturkan, terakhr kali mengenakannya pada November 2017 lalu saat hari pernikahannya dengan sang istri. Di samping itu sebagai simbol dan perwujudan bahwa Suku Mandiling juga jadi salah satu suku yang mewarnai Kota Medan sebagai kota multikultural.

Baca Juga:  Penanganan Stunting, Wali Kota Medan Instruksikan OPD Berkolaborasi

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyerahkan hadiah bagi kecamataan dan kelurahan terbaik berupa trophy, piagam dan uang pembinaan. Di samping itu, kecamatan se-Kota Medan juga menerima truk sampah dan becak sampah guna meningkatkan pelayanan kebersihan di Kota Medan serta menyerahkan bingkisan untuk para legiun veteran.

 

( Mustari )

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah