Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 4 Agu 2022 21:25 WIB · waktu baca : ·

Pengrebekan di Jalan Baru Adam Malik, Dua Pelaku Ditangkap


 Foto Kedua Pelaku Beserta Barang Bukti Perbesar

Foto Kedua Pelaku Beserta Barang Bukti

Labuhanbatu, NET24JAM.ID – Setelah sebelumnya berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 25 Kg dan pil ekstasi 9.206 butir, kini tim asuhan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Martualesi Sitepu kembali lagi menggagalkan peredaran sabu di Jalan Baru Kota Rantauprapat, Sabtu (30/07/2022).

“Kita amankan dua pelaku. Salah satu (pelaku) bandar sabu yang sangat meresahkan,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP. Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu dalam keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (04/08/2022).

Sitepu lanjut menyampaikan, pengungkapan kasus narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu ini diawali karena adanya dumas (aduan masyarakat) dari salah seorang warga. Selanjutnya pada Sabtu kemarin dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku.

Baca Juga:  Tingkatkan Minat Baca, Kelurahan Teladan Barat Adakan Read Aloud

Pelaku masing-masing berinisial RD alias Mamat (24) dan MP alias Ami (21). Keduanya Warga Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Sitepu menjelaskan, dari awal adanya dumas ini, Tim I Unit I dipimpin oleh Kanit Idik I Iptu Eko Sanjaya bersama kepala tim (Katim) Aiptu Jekson Situmeang mendapatkan informasi dari masyarakat menyatakan maraknya peredaran narkotika jenis sabu di jalan baru Adam Malik Kecamatan Rantau Selatan.

Baca Juga:  Wabup Labuhanbatu Hadiri Bakti Sosial Sambut Hari Bhayangkara

“Di mana, tempat tersebut sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Dari informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan dan sekira pukul 18.00 WIB pihaknya melihat dua orang dengan gerak gerik mencurigakan dan langsung melakukan penangkapan.

Ketika dilakukan penggeledahan badan, kata Sitepu ditemukan 1 bungkus plastik klip berisikan 10 bungkus plastik klip berisikan sabu yang ditemukan di kantong sebelah kanan pelaku MP alias Ami.

“Di saat bersamaan ditemukan 1 bungkus kotak rokok Sampoerna berisikan 16 klip plastik sabu yang dijatuhkan RD di TKP,” ungkap Sitepu.

Baca Juga:  59 Personil Polres Labuhanbatu Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat

Di hadapan petugas, RD juga telah mengakui bahwa sabu tersebut diperolehnya dari MP alias Ami. Tak hanya itu, MP alias Ami juga mengaku sabu-sabu tersebut diperolehnya dari seseorang di Jalan Kampung Baru.

Namun saat dilakukan pengembangan di atasnya, pihaknya belum menemukan orang yang dimaksud.

“Tim kemudian membawa kedua tersangka dan barang bukti ke kantor Sat Narkoba guna proses selanjutnya,” pungkasnya.

(Doday Gultom)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah