Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 11 Okt 2023 15:05 WIB · waktu baca : ·

Pengosongan Rumah di Medan Ricuh!! Dewi Minta Keadilan


 Pengosongan Rumah di Medan Ricuh!! Dewi Minta Keadilan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Eksekusi bangunan yang dilaksanakan Pengadilan Negeri (PN) Medan di Jalan Panjaitan nomor 147 Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, mendapat perlawanan dari pemilik bangunan, Dewi Sartika Sinulingga, Senin (9/10/2023).

Dewi Sartika Sinulingga bersama puluhan keluarganya histeris melihat rumah tersebut dieksekusi oleh petugas juru sita dari PN Medan yang dibantu oleh pihak kepolisian Polrestabes Medan.

Sebab, Dewi Sartika Sinulingga beserta keluarganya tidak terima rumah yang sudah ditempatinya selama belasan tahun itu dieksekusi oleh PN Medan, dikarenakan dirinya tidak tahu menahu terkait adanya gugatan dan permohonan eksekusi yang dimohonkan oleh Benny.

Baca Juga:  Puluhan Warga Nekat Lakukan Aksi Jahit Mulut

“Saya tidak tahu menahu terkait gugatan yang dimohonkan Benny. Dan saya juga tidak dilibatkan dalam gugatan tersebut. Padahal saya sudah 12 tahun menempati rumah ini. Bahkan dalam gugatan itu tidak adanya sidang pemeriksaan lapangan, tanpa pemberitahuan apa-apa, tiba-tiba rumah saya ini jatuh ke tangan orang lain, anehkan bin ajaib,” ungkap Dewi Sartika, Rabu (11/10/2023). 

Dewi menegaskan bahwa ia sama sekali tidak mempunyai niat sama sekali untuk melakukan perlawanan, apalagi melawan petugas untuk melakukan eksekusi. 

Baca Juga:  TPPS Labuhanbatu Bantu Balita Berstatus Stunting di Desa Sei Nahodaris

Namun, dirinya hanya meminta penundaan eksekusi, karena ia sedang menempuh upaya hukum dengan melakukan gugatan perlawanan yang dilayangkannya ke PN Medan.

“Saya hanya minta penundaan, sampai sidang gugatan perlawanan yang kita ajukan selesai. Biar diuji di pengadilan, siapa yang bener siapa dan yang salah,” ucapnya di hadapan petugas juru sita PN Medan dan pihak kepolisian. 

Di lokasi, pemilik rumah beserta keluarganya berusaha untuk mempertahankan haknya, petugas juru sita dari PN Medan beserta pihak kepolisian tetap melaksanakan eksekusi tersebut.

Baca Juga:  Polres Labuhanbatu Berhasil Amankan Pelaku Kasus Narkotika Ganja di Rantau Utara

“Di republik ini, tidak ada keadilan, tidak ada keadilan di republik ini. Saya hanya minta penundaan tapi tidak bisa diberikan, luar biasa negara ini, luar biasa,” sesalnya.

Sementara Kepala Lingkungan (Kepling) Lingkungan XI, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, Farhan Nasution membenarkan bahwa Dewi Sartika merupakan warganya dan sudah lama menempati rumah tersebut.

“Semenjak saya menjadi Kepling, Ibu Dewi ini sudah di sini, bahkan dari saya kecil Ibu Dewi sudah menempati rumah ini. Untuk permasalahannya, saya kurang tau,” tuturnya. 

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Trending di Berita Terkini