Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Daerah · 11 Okt 2023 15:05 WIB · waktu baca : ·

Pengosongan Rumah di Medan Ricuh!! Dewi Minta Keadilan


 Pengosongan Rumah di Medan Ricuh!! Dewi Minta Keadilan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Eksekusi bangunan yang dilaksanakan Pengadilan Negeri (PN) Medan di Jalan Panjaitan nomor 147 Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, mendapat perlawanan dari pemilik bangunan, Dewi Sartika Sinulingga, Senin (9/10/2023).

Dewi Sartika Sinulingga bersama puluhan keluarganya histeris melihat rumah tersebut dieksekusi oleh petugas juru sita dari PN Medan yang dibantu oleh pihak kepolisian Polrestabes Medan.

Sebab, Dewi Sartika Sinulingga beserta keluarganya tidak terima rumah yang sudah ditempatinya selama belasan tahun itu dieksekusi oleh PN Medan, dikarenakan dirinya tidak tahu menahu terkait adanya gugatan dan permohonan eksekusi yang dimohonkan oleh Benny.

Baca Juga:  Kesigapan Paspampres Cegah Keributan Akibat Aksi Perempuan Gangguan Jiwa

“Saya tidak tahu menahu terkait gugatan yang dimohonkan Benny. Dan saya juga tidak dilibatkan dalam gugatan tersebut. Padahal saya sudah 12 tahun menempati rumah ini. Bahkan dalam gugatan itu tidak adanya sidang pemeriksaan lapangan, tanpa pemberitahuan apa-apa, tiba-tiba rumah saya ini jatuh ke tangan orang lain, anehkan bin ajaib,” ungkap Dewi Sartika, Rabu (11/10/2023). 

Dewi menegaskan bahwa ia sama sekali tidak mempunyai niat sama sekali untuk melakukan perlawanan, apalagi melawan petugas untuk melakukan eksekusi. 

Baca Juga:  Sidang Pencemaran Nama Baik Di PN Tebing Tinggi PH Nilai Polisi Dan Jaksa Keliru

Namun, dirinya hanya meminta penundaan eksekusi, karena ia sedang menempuh upaya hukum dengan melakukan gugatan perlawanan yang dilayangkannya ke PN Medan.

“Saya hanya minta penundaan, sampai sidang gugatan perlawanan yang kita ajukan selesai. Biar diuji di pengadilan, siapa yang bener siapa dan yang salah,” ucapnya di hadapan petugas juru sita PN Medan dan pihak kepolisian. 

Di lokasi, pemilik rumah beserta keluarganya berusaha untuk mempertahankan haknya, petugas juru sita dari PN Medan beserta pihak kepolisian tetap melaksanakan eksekusi tersebut.

Baca Juga:  Heboh Warga Janji Temukan Mayat Laki Laki Mengapung Di Bawah Jembatan Dekat Water Boom

“Di republik ini, tidak ada keadilan, tidak ada keadilan di republik ini. Saya hanya minta penundaan tapi tidak bisa diberikan, luar biasa negara ini, luar biasa,” sesalnya.

Sementara Kepala Lingkungan (Kepling) Lingkungan XI, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, Farhan Nasution membenarkan bahwa Dewi Sartika merupakan warganya dan sudah lama menempati rumah tersebut.

“Semenjak saya menjadi Kepling, Ibu Dewi ini sudah di sini, bahkan dari saya kecil Ibu Dewi sudah menempati rumah ini. Untuk permasalahannya, saya kurang tau,” tuturnya. 

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Trending di Berita Daerah