Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 15 Jul 2022 14:54 WIB · waktu baca : ·

Pengcab KKI Sibolga Gelar Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022


 Pengcab KKI Sibolga Gelar Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022 Perbesar

Sibolga, NET24JAM – Pengurus Cabang (Pengcab) Karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sibolga akan menggelar Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 pada 29-31 Juli 2022 mendatang.

Kejuaraan memperebutkan Piala Kajari Sibolga, Wali Kota Sibolga, Imigrasi Sibolga, dan Bapas Sibolga ini akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan peserta dari berbagai Pengcab Perguruan dan Forki yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Panitia Kejuaraan, Andi Febri Rinaldhi mengatakan, Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 ini akan dibagi ke dalam dua kategori, yakni Komite dan Kata. Komite dibagi 41 kelas (usia dini sampai senior) dan Kata dibagi kelas junior dan senior, perorangan putra/i, dan beregu.

Baca Juga:  Janda Tua Ini Meninggal Dunia Akibat Terperosok di Saluran Air

“Aturan pertandingannya menggunakan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PB Forki/World Karate Federation (WKF),” kata Febri dalam siaran persnya didampingi Sekretaris Panitia, Thomson Pasaribu (Dan II Karatedo), Bendahara Panitia, Resmi Panjaitan (DAN I Karatedo) dan Wakil Ketua Panitia, Robinson Sihombing (Kasi Intel Kejari Sibolga), Kamis (14/7/2022).

Febri yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Intel dan Penindakan di Kantor Imigrasi Sibolga ini mengakui, tujuan dihelatnya kejuaraan ini sebagai ajang kompetisi bagi atlet-atlet unggulan setiap daerah. 

Selain itu, untuk menciptakan atlet berprestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas, serta untuk memberikan tolak ukur bagi atlet yang sedang berlatih di berbagai daerah dan untuk mengenalkan serta mengerahkan tentang jenjang karate kepada masyarakat.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri Gagalkan Peredaran Ribuan Ekstasi di Medan

“Sasaran kejuaraan ini sendiri menjadi ruang kesempatan untuk berkompetisi secara sportif antara sesama atlet dan untuk meraih prestasi yang diharapkan,” ucap Febri.

Sementara dalam pertandingan nantinya,Sekretaris Panitia Kejuaraan, Thomson Pasaribu (Dan II Karatedo) mengharapkan kepada setiap peserta agar menaati aturan dan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan panitia, seperti melengkapi peralatan standar, mulai dari hand protektor, gumsil, decker, pelindung dada dan kepala.

“Untuk peserta komite pra pemula, pemula, putra dan putri wajib memakai face masker atau pelindung kepala. Dan peserta dapat didiskualifikasi apabila peserta tidak mematuhi hal-hal teknis,” ucap Thomson.

Baca Juga:  Staf Ahli Bupati Jumingan Sampaikan : ASN Diharapkan Dukung TPK Tekan Angka Stunting

Ketua Pengcab KKI Sibolga, Saroha Manullang didampingi Pelindung Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022, Irvan Paham PD Samosir, juga mengharapkan dan menekankan hal yang sama. Terutama kepada seluruh panitia dan wasit yang memimpin pertandingan serta pihak-pihak yang terlibat agar melaksanakan pertandingan dengan baik dan jujur serta tidak memihak pada satu pihak. Begitu juga dengan para peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Nilai sportivitas harus ditanamkan karena kemenangan yang dihasilkan oleh ketidaksportifan merupakan kemenangan semu. Kemenangan mutlak dari usaha lebih memuaskan dan membanggakan,” tegas Saroha, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Trending di Berita Terkini