Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 24 Des 2022 19:09 WIB · waktu baca : ·

Pengamanan Natal, Polres Taput Gelar Apel Gabungan


 Pengamanan Natal, Polres Taput Gelar Apel Gabungan Perbesar

Taput, NET24JAM – Kepolisian Resor Tapanuli Utara (Polres Taput), Kodim 0210/TU dan Satpol PP, menggelar apel kesiapan pengamanan malam Natal untuk memberikan kenyamanan, dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah malam Natal bagi seluruh warga jemaat gereja yang merayakan kelahiran Yesus Kristus, Sang Juruselamat.

Apel kesiapan pengamanan malam Natal dilaksanakan di Mako Polres Tapanuli Utara, turut dihadiri 1 pleton pasukan dari Kodim 0210/TU dan Satpol PP, Sabtu (24/12/2022). 

Baca Juga:  Akankah Tomy Winata Menang di Pulau Rempang?

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K,M.H bersama Pamatwil Polda Sumut AKBP F.M.A.Gurning, SH,M.Si, didampingi Kabagops Polres Taput Kompol Jonser Banjarnahor menekankan, agar masing-masing personel menempati tempat pengamanan 1 Jam sebelum pelaksanaan ibadah.

“Target pengamanan adalah orang (jemaat) yang melaksanakan ibadah, sterilisasi lokasi gereja dan tempat parkir, barang-barang bawaan para jemaat dan tetap mengarahkan jemaat untuk mematuhi Prokes COVID-19,” sebut Kapolres.

Baca Juga:  Rampok Handphone di Jembatan Take Over Pulo Brayan Dua Residivis di Doorr

” Petugas yang diterjunkan juga diharapkan melakukan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi kemacetan di lokasi, dan diimbau untuk segera melaporkan kepada pimpinan apabila ditemukan kendala dan hambatan di lapangan,” lanjut Kapolres.

Kapolres Taput juga mengarahkan, khusus bagi regu Patroli diminta melaksanakan patrol sesuai dengan rute yang telah ditetapkan, dan bekerjasama dengan pengurus gereja untuk memantau setiap orang baru yang memasuki kawasan gereja.

Baca Juga:  Hindari Mecat dan Pelanggaran, Satlantas Polres Tanjung Balai Laksanakan KRYD

Seluruh pelaksanaan pengamanan akan diterapkan dengan sinergitas bersama dengan TNI, Dishub dan Satpol PP Pemkab Taput.

Petugas yang ditempatkan akan bekerjasama dengan para pemuda gereja untuk melakukan pengawasan dan pengamanan malam Natal.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini