Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 20 Okt 2023 17:09 WIB · waktu baca : ·

Pengadilan Agama Simalungun Sukses Eksekusi Dan Pengosongan Objek Sengketa Perbankan


 Pengadilan Agama Simalungun Sukses Eksekusi Dan Pengosongan Objek Sengketa Perbankan Perbesar

NET24 JAM.ID || Simalungun.- Ketua pengadilan agama Kabupaten Simalungun Nuzul Lubis, SHI. MA., memimpin Eksekusi Pengosongan dan Penyerahan Objek kebun kelapa sawit yang berada di Huta VI, Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/10/2023).

Pengadilan Agama Kabupaten Simalungun berhasil melaksanakan eksekusi pengosongan dan penyerahan objek sengketa Perbankan, dua bidang tanah, yang di tanam pohon kelapa sawit, dengan luas ± 4 Hektare, dengan sertifikat hak milik ( SHM) Nomor : 167 dan (SHM) NOMOR 170, Atas nama Elvina Sinaga. Pelaksanaan eksekusi ini merupakan tindak lanjut dari pada pemohon eksekusi atas nama Elvina Sinaga, yang di kuasakan oleh Rahmad Rifaldi, di daftar di Kepaniteraan Pengadilan AgamaSimalungun Nomor I/PDT/X/2023/PA SIM, tanggal 1agustus 2023 dalam objek sengketa Lelang PerBank kan antara Elvina Sinaga melawan Edi Syaputra Sinaga, dan Nila Masdiana Tanjung.

Baca Juga:  Ketahuilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan


Pukul 11.00. Wib, Ketua pengadilan simalungun bersama Tim Eksekusi, turun ke Objek sengketa, untuk melaksanakan Eksekusi dan pengosongan dengan pengamanan dari Polres Simalungun. Di pimpin Kabag Ops Polres Simalungun kompol Raymond Hutagalung ± 50 personil, di turunkan untuk menjaga agar pelaksanaan Eksekusi dapat berjalan dengan aman.

Nuzul Lubis, SHI. MA., menyampaikan ‘ Perkara ini sudah kita (amaning) , artinya sudah kita peringatkan tiga kali terhadap termohon Eksekusi. Pertama pada tanggal (15/08/2023), ke dua tanggal (4/09/2023) ke tiga Lewat Pesan whatsapp agar termohon Eksekusi suka rela mengosongkan objek yang sudah di beli oleh Elvina Sinaga secara sah, melalui lelang KPKNL di Medan, jadi sekarang Elvina Sinaga menjadi pemilik yang sah atas tanah ini, Dasar nya adalah,’ karena termohon Eksekusi tidak sanggup lagi membayar tagihan yang ada di Bank BRI Syariah dan sekarang BSI (Bank Syariah Indonesia) dan berharap tidak ada keributan ujar beliau.

Baca Juga:  Modus Ritual Buka Aura, Pria Ini Setubuhi Anak Dibawah Umur

Eksekusi risalah lelang di bacakan oleh juru sita Pengadilan Agama Simalungun Mhd Iqbal Apandi. Di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Dan di akhiri dengan pemasangan Plang dengan tulisan ‘TANAH INI MILIK ELVINA SINAGA”

Saat awak media meminta tanggapan mengenai keputusan penetapan Eksekusi tersebut kepada termohon Eksekusi, Edi saputra sinaga dan Nila masdiana tanjung, mereka mengatakan tidak “rela”, untuk saat ini kami belum bisa berfikir langkah apa yang akan kami ambil untuk selanjut nya.

Baca Juga:  Polres Toba Sambut Kunjungan Bidkum Polda Sumut Tingkatkan Kemampuan Penyidik

Sekitar pukul 13.00 wib pelaksanaan Eksekusi selesai di laksanakan, dengan aman tanpa ada perlawanan dari pihak termohon. Tim Eksekusi dari Pengadilan Agama Simalungun , dan pihak kepolisian selaku pengamanan, meninggalkan lokasi.

(Mariono).

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini