Menu

Mode Gelap
Kronologis DPO Bandar Narkoba dan 7 Pengedar yang Diringkus Polisi Puluhan Tim Sepak Bola Antusias Ikuti Turnamen Solidaritas Cup U-13 Polda Sumut Diminta Tindak Lanjuti Kasus Dugaan Perampasan Lahan di Belawan KBPP Polri dan PP Polri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 Tersangka Oknum PNS? Polres Sergai Berhasil Ungkap Penipuan Bekerja di PTPN III Kebun Tanah Raja

Berita Terkini · 20 Okt 2023 17:09 WIB · waktu baca : ·

Pengadilan Agama Simalungun Sukses Eksekusi Dan Pengosongan Objek Sengketa Perbankan


 Pengadilan Agama Simalungun Sukses Eksekusi Dan Pengosongan Objek Sengketa Perbankan Perbesar

NET24 JAM.ID || Simalungun.- Ketua pengadilan agama Kabupaten Simalungun Nuzul Lubis, SHI. MA., memimpin Eksekusi Pengosongan dan Penyerahan Objek kebun kelapa sawit yang berada di Huta VI, Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/10/2023).

Pengadilan Agama Kabupaten Simalungun berhasil melaksanakan eksekusi pengosongan dan penyerahan objek sengketa Perbankan, dua bidang tanah, yang di tanam pohon kelapa sawit, dengan luas ± 4 Hektare, dengan sertifikat hak milik ( SHM) Nomor : 167 dan (SHM) NOMOR 170, Atas nama Elvina Sinaga. Pelaksanaan eksekusi ini merupakan tindak lanjut dari pada pemohon eksekusi atas nama Elvina Sinaga, yang di kuasakan oleh Rahmad Rifaldi, di daftar di Kepaniteraan Pengadilan AgamaSimalungun Nomor I/PDT/X/2023/PA SIM, tanggal 1agustus 2023 dalam objek sengketa Lelang PerBank kan antara Elvina Sinaga melawan Edi Syaputra Sinaga, dan Nila Masdiana Tanjung.

Baca Juga:  Kapolres Toba Bangga Dan Terharu Lepas 2 Personil Purna Bhakti


Pukul 11.00. Wib, Ketua pengadilan simalungun bersama Tim Eksekusi, turun ke Objek sengketa, untuk melaksanakan Eksekusi dan pengosongan dengan pengamanan dari Polres Simalungun. Di pimpin Kabag Ops Polres Simalungun kompol Raymond Hutagalung ± 50 personil, di turunkan untuk menjaga agar pelaksanaan Eksekusi dapat berjalan dengan aman.

Nuzul Lubis, SHI. MA., menyampaikan ‘ Perkara ini sudah kita (amaning) , artinya sudah kita peringatkan tiga kali terhadap termohon Eksekusi. Pertama pada tanggal (15/08/2023), ke dua tanggal (4/09/2023) ke tiga Lewat Pesan whatsapp agar termohon Eksekusi suka rela mengosongkan objek yang sudah di beli oleh Elvina Sinaga secara sah, melalui lelang KPKNL di Medan, jadi sekarang Elvina Sinaga menjadi pemilik yang sah atas tanah ini, Dasar nya adalah,’ karena termohon Eksekusi tidak sanggup lagi membayar tagihan yang ada di Bank BRI Syariah dan sekarang BSI (Bank Syariah Indonesia) dan berharap tidak ada keributan ujar beliau.

Baca Juga:  Lomba PAAR, Ketua TP PKK Labuhanbatu Sambut Tim Evaluasi

Eksekusi risalah lelang di bacakan oleh juru sita Pengadilan Agama Simalungun Mhd Iqbal Apandi. Di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Dan di akhiri dengan pemasangan Plang dengan tulisan ‘TANAH INI MILIK ELVINA SINAGA”

Saat awak media meminta tanggapan mengenai keputusan penetapan Eksekusi tersebut kepada termohon Eksekusi, Edi saputra sinaga dan Nila masdiana tanjung, mereka mengatakan tidak “rela”, untuk saat ini kami belum bisa berfikir langkah apa yang akan kami ambil untuk selanjut nya.

Baca Juga:  Diserang Saat Penangkapan, Polisi Sikat 11 Tersangka Pengedar Sabu 13,46 gram

Sekitar pukul 13.00 wib pelaksanaan Eksekusi selesai di laksanakan, dengan aman tanpa ada perlawanan dari pihak termohon. Tim Eksekusi dari Pengadilan Agama Simalungun , dan pihak kepolisian selaku pengamanan, meninggalkan lokasi.

(Mariono).

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Seorang Pria Pengangguran Berujung di Jeruji Besi.

6 Desember 2023 - 08:50 WIB

Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Menggelar Seminar Penguatan Komite Sekolah Madrasah.

6 Desember 2023 - 08:27 WIB

Caleg Dari Partai Perindo Temu Ramah Dengan Masyarakat

6 Desember 2023 - 07:45 WIB

Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai Melakukan Cek Olah TKP Penemuan Mayat di Area Perkebunan Sawit .

5 Desember 2023 - 17:08 WIB

Kronologis DPO Bandar Narkoba dan 7 Pengedar yang Diringkus Polisi

5 Desember 2023 - 14:48 WIB

Kadisdik Dikadali Ketua PGRI Percut Sei Tuan Deli Serdang .

3 Desember 2023 - 14:59 WIB

Trending di Berita Daerah