Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Tak Berkategori · 9 Nov 2021 08:38 WIB · waktu baca : ·

Penertiban HGU, Hefriansyah Noor ; Aset Negara Harus Kita Jaga Dan Kembangkan


 Penertiban HGU, Hefriansyah Noor ; Aset Negara Harus Kita Jaga Dan Kembangkan Perbesar

Pematangsiantar, NET24JAM.ID –    Mediasi yang difasilitasi Plt Camat Siantar Sitalasari Abdiriadi Siregar, S.Stp beberapa hari lalu dihadiri Forkopimca antara lain Kapolsek Siantar Martoba AKP. Amir Mahmud, Danranmil Kapten Suheri APK Kebun Bangun Donny F. Manurung, konsultan PTPN III Ramces Pandiangan, SH MH, terkait kisruh dengan penggarap di Afdeling IV Talunkondot  Kelurahan Gurilla dan Basorma memberi dampak dan titik terang untuk menyelamatkan aset negara.

Walaupun mediasi tersebut dinilai gagal namun menurut Ramces Pandiangan kepada NET24JAM.ID Senin (9/11/2021) hal tersebut justru sangat menguntungkan PTPN III dan menambah tahapan tahapan upaya yang telah dilakukan pihak PTPN III dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga:  Kapoldasu Buka Pelatihan Fungsi Humas ; Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis

“Tahapan tahapan sudah kita lakukan, pertama kita sudah Sosialisasi terhadap penggarap selama 30 hari kemudian sosialisasi mengenai HGU aktif PTPN di areal garapan, lalu sosialisasi terhadap penggarap dengan adanya sugu hati dari PTPN III kepada para penggarap, kita juga sudah membuat pendataan para penggarap yg mau menerima suguh hati dari PTPN III dan akan melakukan pembongkaran terhadap rumah yg sudah menerima suguh dari pihak PTPN III,” beber Ramces.

Masih menurut Ramces, pihaknya juga menghadiri undangan rapat Forkopimca yang di fasilitasi Camat Sitalasari yang di hadiri penggarap, Kapolsek, Danramil, Lurah gurilla dan Basorma juga para Perangkat Desa.

Baca Juga:  Tanah Karo Sajikan Noma Karang Pemandian Alami Suasana Pegunungan dan Pesawahan

“Kemudian pemasangan Plang di areal HGU aktif PTPN III yang di garap serta melakukan mediasi yang di Fasilitasi oleh perkominca yaitu Camat Sitalasari dihadiri Penggarap, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, Babinsa, Lurah pihak PTPN III beserta konsultan hukum,” sambung Ramces.

Masih menurut Ramces, bahkan pihak telah Sosialisasi dengan Intel Poldasu ke lapangan garapan dan Sosialisasi dengan Kapolsek dan Danramil ke garapan hingga Sosialisasi kepada para Babinsa ke garapan  dan juga telah Sosialisasi Kapolsek, Camat, Danramil dan jajaran ke areal garapan.

Baca Juga:  Idul Adha 1442 H, Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Sembelih 11 Hewan Kurban

Hari ini Senin (9/11/2021) pihaknya beraudensi dengan Walikota Siantar Hefriansyah Noor, SE., MM., dengan pembahasan Status lahan HGU aktif PTPN III yang di garap.

“Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor sangat mendukung Penertiban HGU PTPN III dan mendukung kinerja Presiden RI Jokowi Widodo melalui pembangunan pembangunan yang merupakan perusahaan Plat Merah semua Aset Negara harus kita jaga dan kembangkan penjelasan singkat pak Walikota,” pungkas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

Trending di Tak Berkategori