Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Tak Berkategori · 9 Nov 2021 08:38 WIB · waktu baca : ·

Penertiban HGU, Hefriansyah Noor ; Aset Negara Harus Kita Jaga Dan Kembangkan


 Penertiban HGU, Hefriansyah Noor ; Aset Negara Harus Kita Jaga Dan Kembangkan Perbesar

Pematangsiantar, NET24JAM.ID –    Mediasi yang difasilitasi Plt Camat Siantar Sitalasari Abdiriadi Siregar, S.Stp beberapa hari lalu dihadiri Forkopimca antara lain Kapolsek Siantar Martoba AKP. Amir Mahmud, Danranmil Kapten Suheri APK Kebun Bangun Donny F. Manurung, konsultan PTPN III Ramces Pandiangan, SH MH, terkait kisruh dengan penggarap di Afdeling IV Talunkondot  Kelurahan Gurilla dan Basorma memberi dampak dan titik terang untuk menyelamatkan aset negara.

Walaupun mediasi tersebut dinilai gagal namun menurut Ramces Pandiangan kepada NET24JAM.ID Senin (9/11/2021) hal tersebut justru sangat menguntungkan PTPN III dan menambah tahapan tahapan upaya yang telah dilakukan pihak PTPN III dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga:  Ford Everest Tabrak 2 Mobil Hingga Masuk Parit di Jalinsum Medan-Tebing

“Tahapan tahapan sudah kita lakukan, pertama kita sudah Sosialisasi terhadap penggarap selama 30 hari kemudian sosialisasi mengenai HGU aktif PTPN di areal garapan, lalu sosialisasi terhadap penggarap dengan adanya sugu hati dari PTPN III kepada para penggarap, kita juga sudah membuat pendataan para penggarap yg mau menerima suguh hati dari PTPN III dan akan melakukan pembongkaran terhadap rumah yg sudah menerima suguh dari pihak PTPN III,” beber Ramces.

Masih menurut Ramces, pihaknya juga menghadiri undangan rapat Forkopimca yang di fasilitasi Camat Sitalasari yang di hadiri penggarap, Kapolsek, Danramil, Lurah gurilla dan Basorma juga para Perangkat Desa.

Baca Juga:  Kabar Gembira! BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Simak Info Lengkapnya

“Kemudian pemasangan Plang di areal HGU aktif PTPN III yang di garap serta melakukan mediasi yang di Fasilitasi oleh perkominca yaitu Camat Sitalasari dihadiri Penggarap, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, Babinsa, Lurah pihak PTPN III beserta konsultan hukum,” sambung Ramces.

Masih menurut Ramces, bahkan pihak telah Sosialisasi dengan Intel Poldasu ke lapangan garapan dan Sosialisasi dengan Kapolsek dan Danramil ke garapan hingga Sosialisasi kepada para Babinsa ke garapan  dan juga telah Sosialisasi Kapolsek, Camat, Danramil dan jajaran ke areal garapan.

Baca Juga:  Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat Diberondong Peluru OTK

Hari ini Senin (9/11/2021) pihaknya beraudensi dengan Walikota Siantar Hefriansyah Noor, SE., MM., dengan pembahasan Status lahan HGU aktif PTPN III yang di garap.

“Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor sangat mendukung Penertiban HGU PTPN III dan mendukung kinerja Presiden RI Jokowi Widodo melalui pembangunan pembangunan yang merupakan perusahaan Plat Merah semua Aset Negara harus kita jaga dan kembangkan penjelasan singkat pak Walikota,” pungkas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah