Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Terkini · 1 Okt 2023 16:40 WIB · waktu baca : ·

Pencurian BBM Pertamina Menuai Petaka Kebakaran di Belawan


 Pencurian BBM Pertamina Menuai Petaka Kebakaran di Belawan Perbesar

NET24JAM.ID II Medan – Kebakaran terjadi lagi, kini satu aula atau cakruk yang dijadikan tempat pengumpulan Bahan Bakar Minyak (BBM) curian milik Pertamina di Bagan Tambahan (Batam) Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumatera Utara, Sabtu (30/9/2023) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Pencurian BBM dari pipa pertamina semakin menggila dan membuat petugas penjaga pipa pertamina hingga kewalahan, sehingga menuai petaka kebakaran.

Baca Juga:  Jumat Curhat Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi Sambangi Jalan Badak Lk 1 Kelurahan Bandar Utama

Salah seorang warga di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Muhammad Syafri (58) kepada net24jam.id menduga, kebakaran yang terjadi tersebut diakibatkan adanya pencurian BBM dari pipa milik pertamina.

“Kebakaran terjadi diduga akibat percikan api rokok yang menyambar di saat pelaku pencuri sedang merokok di dalam aula tersebut,” ujar Syafri, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga:  Polisi Dilempari Batu Saat Tangkap Tiga Pengedar Sabu di Marelan

Dikatakannya, sudah berulangkali terjadi pencurian BBM dari pipa milik pertamina hingga menyebabkan kebakaran, akan tetapi para pelaku tidak merasa jera dan tidak takut akibat perbuatannya tersebut. 

Menurutnya, apabila aparat penegak hukum dan pihak pemerintahan setempat tidak mengambil tindakan lebih tegas terhadap para pelaku, maka tindakan pencurian BBM dari pipa milik pertamina akan semakin merajalela. 

Baca Juga:  Kronologi Polisi Sikat Residivis Jadi Penjual Sabu di Labuhanbatu

“Warga meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak lebih tegas terhadap para pelaku maupun penadah yang terlibat. Karena hal itu sudah sangat meresahkan masyarakat,” Syafri mengungkapkan. 

Terpisah, saat dikonfirmasi tim media melalui via WhatsApp terkait hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon belum memberikan keterangan lebih lanjut. 

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini