Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 1 Okt 2023 16:40 WIB · waktu baca : ·

Pencurian BBM Pertamina Menuai Petaka Kebakaran di Belawan


 Pencurian BBM Pertamina Menuai Petaka Kebakaran di Belawan Perbesar

NET24JAM.ID II Medan – Kebakaran terjadi lagi, kini satu aula atau cakruk yang dijadikan tempat pengumpulan Bahan Bakar Minyak (BBM) curian milik Pertamina di Bagan Tambahan (Batam) Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumatera Utara, Sabtu (30/9/2023) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Pencurian BBM dari pipa pertamina semakin menggila dan membuat petugas penjaga pipa pertamina hingga kewalahan, sehingga menuai petaka kebakaran.

Baca Juga:  Bobroknya Kepemimpinan Camat Labuhan Deli, Bupati Diminta Tegas

Salah seorang warga di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Muhammad Syafri (58) kepada net24jam.id menduga, kebakaran yang terjadi tersebut diakibatkan adanya pencurian BBM dari pipa milik pertamina.

“Kebakaran terjadi diduga akibat percikan api rokok yang menyambar di saat pelaku pencuri sedang merokok di dalam aula tersebut,” ujar Syafri, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga:  Karutan Kelas 1 Medan Sambut Kunjungan Staf Khusus Bidang Komunikasi Dan Kementrian Hukum

Dikatakannya, sudah berulangkali terjadi pencurian BBM dari pipa milik pertamina hingga menyebabkan kebakaran, akan tetapi para pelaku tidak merasa jera dan tidak takut akibat perbuatannya tersebut. 

Menurutnya, apabila aparat penegak hukum dan pihak pemerintahan setempat tidak mengambil tindakan lebih tegas terhadap para pelaku, maka tindakan pencurian BBM dari pipa milik pertamina akan semakin merajalela. 

Baca Juga:  KKP Bantu 1000 Paket Sembako di Momen Bulan Bakti Nelayan

“Warga meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak lebih tegas terhadap para pelaku maupun penadah yang terlibat. Karena hal itu sudah sangat meresahkan masyarakat,” Syafri mengungkapkan. 

Terpisah, saat dikonfirmasi tim media melalui via WhatsApp terkait hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon belum memberikan keterangan lebih lanjut. 

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini