Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 17 Sep 2023 11:25 WIB · waktu baca : ·

Pencurian BBM dari Pipa Milik Pertamina Kerap Terjadi di Belawan


 Pencurian BBM dari Pipa Milik Pertamina Kerap Terjadi di Belawan Perbesar

Foto : BBM jenis Pertalite diduga hasil pencurian minyak pipa milik Pertamina.

NET24JAM.ID II Medan – Kembali marak terjadi aksi pencurian BBM (Bahan Bakar Minyak) dari pipa milik Pertamina yang ditanam di alur sungai Bagan Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (16/9/2023). 

Menurut warga sekitar, aksi pencurian tersebut kian hari kian merajalela seakan tidak memperdulikan tindakan itu sudah melanggar hukum.

Salah seorang warga di Kelurahan Bagan Deli, Muhammad Syafri kepada net24jam.id mengatakan, pencurian BBM di pipa milik Pertamina yang berada di alur sungai Bagan Deli tersebut kerap terjadi dan hal ini dilakukan secara terang-terangan.

Baca Juga:  Polres Sergai Limpahkan 1 Orang Tekong Beserta Kapal Pengangkut 67 Imigran Gelap ke Imigrasi Medan

“Mereka biasanya melakukan pencurian BBM dari pipa milik Pertamina dengan cara melobangi pipa tersebut dan disalurkan melalui selang ke kantong plastik. Perilaku mereka pun sudah sangat meresahkan warga karena khawatir dapat menyebabkan kebakaran,” ujar Muhammad Syafri, Minggu (17/9/2023).

Dia mengaku sudah berulang kali mengadukan kejadian ini kepada pihak kepolisian maupun pihak pengawas pertamina agar pelaku ditindak tegas. 

Baca Juga:  Gus Irawan : Masyarakat Jangan Tergiur dengan Investasi Bodong

“Kami meminta kepada pihak aparat penegak hukum agar menindak tegas  pelaku beserta penadah BBM dari hasil pencurian tersebut,” tutur Muhammad Syafri. 

Anehnya, masih kata Muhammad Syafri, petugas pengawas baik dari TNI maupun Polri di saat pelaku ketahuan melakukan aksinya, hanya barang hasil curian tersebut disita sedangkan pelaku pencurian masih bebas berkeliaran.

Baca Juga:  Patah As Truk Muatan Batu Bara Jungkir Balik

“Kami menduga karena pelaku pencurian tidak di tindak tegas, makanya aksi pencurian itu masih tetap berlanjut dan pelaku merasa bahwa perbuatan yang dilakukannya bukan tindak kriminal sehingga dengan leluasa melakukannya,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan XV Kelurahan Bagan Deli, M Ali saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa aksi pencurian itu sudah berlangsung lama. 

“Pencurian itu sudah berlangsung lama dan berulang. Bahkan pelakunya ada yang ditangkap aparat kepolisian,” ungkapnya.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini