Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkini · 9 Jan 2023 10:05 WIB · waktu baca : ·

Penangkaran Sarang Walet Resahkan Masyarakat Bilah Hilir Bupati Diminta Bertindak Tegas


 Penangkaran Sarang Walet Resahkan Masyarakat Bilah Hilir  Bupati Diminta Bertindak Tegas Perbesar

Labuhanbatu. NET24JAM.ID – Ratusan penangkaran sarang burung Walet yang berlokasi di kota Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu meresahkan warga setempat.

Pasalnya, suara rekaman kaset pemanggil burung Walet tersebut menimbulkan kebisingan. Parahnya lagi, suara rekaman kaset pemanggil burung itu terus saja berbunyi di saat adzan magrib berkumandang dari Mesjid.

Keresahan warga pun diposting di media sosial Facebook oleh akun Acun Sosen yang ramai dikomentari oleh netizen yang merupakan warga setempat.

Pada akun bernama Acun Sosen itu menyebutkan, Ratusan Bangunan walet, di bilah hilir  ,suara musik burung walet suara azhan pun tak kedengaran lagi kamu buat, ampun lah,tdk saling menghargai lagi, iyo,

Baca Juga:  Sosialisasi Stunting di Desa Emplasmen Aek Nabara sebagai Narasumber Pendamping Desa

Postingan itu dikomentari oleh akun bernama Julpan Indra Pane yang menyebutkan “Telinga pun jadi pekak pak Acun Sosen setiap hari mendengar audio sarang burung walet”.

Komentar Julpan Indra Pane pun dibalas oleh akun Acun Sosen dengan menuliskan “Julpan Indra Pane itu lah pak haji,bangunan walet nya aja yang ada, tp yang punya jauh di luar bilah hilir, kita jualah menahankan nya pak haji,.

Sementara itu, Sekretaris PAC. IPK Kecamatan Bilah Hilir Arsal Ayu diminta tanggapannya awak media ini, Minggu (08/01/2021) mengatakan, keluhan warga soal kebisingan rekaman kaset dari penangkaran sarang walet itu sudah terlalu lama.

Baca Juga:  Kapolres Batu Bara Buka Puasa Bersama Forkopimca Di Mako Polsek Labuhan Ruku

“Keresahan warga seharusnya diatensi oleh pimpinan kelurahan atau kecamatan, nanti warga ambil tindakan keras dibilang anarkis. Baru sibuk ambil sikap,”kata Arsal.

Menurut Arsal, keberadaan sarang walet di Kelurahan Negeri Lama tidak terlalu memberikan kontribusi positif menjadi pendapatan asli daerah Kabupaten Labuhanbatu.

“Coba tanya ke dinas pendapatan, sudah bisa maksimalkah retubusi atau pajak sarang walet ke Pemkab Labuhanbatu?,”sebutnya seraya bertanya.

Selain itu, lanjutnya lagi, ijin HO ( ijin gangguan) untuk mendirikan pembangunan penangkaran sarang burung Walet diduga banyak yang fiktif.

Baca Juga:  Presiden Republik Indonesia Tiba Di Moskow Rusia Disambut Hangat Presiden Rusia Vladimir Putin

“Jadi ini tugas satpol PP dan camat sebagai perpanjangan tangan guna menertibkan kebisingan suara dari penangkaran sarang burung Walet yang tidak memperdulikan waktu dan keadaan.

Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap SH. MH., dikonfirmasi awak media ini via seluler soal kebisingan suara dari penangkaran sarang burung Walet itu akan mendiskusikan dengan Lurah.

“Kalau bisa bang, ada surat keberatan dari masyarakat kepada kita tentang hal itu. Dengan adanya surat itu kita akan panggil pemilik sarang burung Walet tersebut,”terang Ridwan.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Medan Diduga Tetapkan Anggota Parpol Jadi Panwascam

26 Mei 2024 - 15:05 WIB

Bawaslu Kota Medan Lantik 63 Anggota Panwascam se- Kota Medan

26 Mei 2024 - 14:50 WIB

Gunakan KAI Plt Bupati Dampingi Calon Jama’ah Haji Menuju Embarkasi

26 Mei 2024 - 08:01 WIB

Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

26 Mei 2024 - 07:52 WIB

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Trending di News