Menu

Mode Gelap
Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakkan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun

News · 6 Jun 2024 18:40 WIB · waktu baca : ·

Pemnag Buktikan Keterbukaan Informasi Publik Nagori Tanjung Hataran


 Pemnag Buktikan Keterbukaan Informasi Publik Nagori Tanjung Hataran Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun.- Pemerintahan Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, memberikan Informasi tentang penggunaan Dana Desa (DD) TA Anggaran 2024. Hal ini disampaikan secara lansung kepada Awak Media Net 24 jam.id rinci kegunaannya, selain untuk Ketahanan Pangan (Ketapang), Bantuan Lansung Tunai (BLT), Sedangkan untuk kegiatan Fisik, ada tiga paket. Satu paket pekerjaan parit pasangan untuk tahap pertama yang berada dihuta VI, Sukajadi.

Kegiatan tersebut dialokasikan dari (DD) Dana Desa T-A anggaran 2024 bersumber dari APBN kata Pangulu Tanjung Hataran Abdul Rahman Damanik Kamis (6/6/2024) sekira pukul 9.00 wib diruangan kantor Pangulu, kepada Awak Media Net 24 jam.id.

Pangulu menerangkan “kegiatan pembangunan parit pasangan dihuta VI Sukajadi dengan Volume : 60/60/50/ 176 Meter, Lokasi : Huta VI Suka Jadi Nagori : Tanjung Hataran Biaya Fisik + PPN : Rp, 121.351.620, Biaya Umum : Rp, 2.804.048, Total : 124.155.668.(Seratus Dua Puluh Empat Juta Seratus Lima Puluh Lima Ribu Enam Ratus Enam Puluh Delapan Rupiah) terangnya.

Baca Juga:  Presiden Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen Yang Baru, Siapa Sajakah?

Ia juga menjelaskan pengerjaan pembangunanya dikerjakan secara Swakelola oleh (TPK) Tim Pengelola Kegiatan Nagori Tanjung Hataran, dan para pekerjanya diambil dari warga setempat, tujuanya yaitu untuk menyerap tenaga kerja dari warga yang membutuh kan pekerjaan jelas Pangulu.

Pembangunan parit pasangan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari warga Huta VI Sukajadi., karena warga merasa senang, atas pembangunan parit padangan tersebut.

“Pembangunan ini merupakan usulan dari warga yang disampaikan melalui musyawarah dusun (musdus), yang hadir pemerintah Nagori, maujana, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, terang Pangulu.

Baca Juga:  Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Warga Datang ke TPS Besok , Untuk Memilih Dalam Pemilu 2024.

Menurutnya warga sangat senang dengan pembangunan parit pasangan ini, karena warga sudah lama mengusulkan kepada pemerintah Nagori. Dikatakanya, “kegiatan pembangunan parit pasangan bertujuan untuk mengantipasi bila musim hujan badan jalan tidak longsor, karena air hujan yang mengalir dari atas, sudah ditampung dengan parit pasangan. Untuk tahap kedua nanti ada dua paket pekerjaan Fisik, Rapat Beton dihuta II dan Huta III ujar Pangulu.

Foto : TPK Edy Susanto saat dikonfirmasi oleh Net24jam.id

Ketua (TPK) Tim Pengelola Kegiatan Edy Susanto mengatakan, ” pengerjaan pembangunan parit pasangan pekerjaanya sudah selesai 100%. Dan untuk tenaga kerja kita ambil dari warga setempat, ini sebagai wujud pemberdayaan terhadap warga setempat ujar Edy Susanto

Baca Juga:  Diplomasi Indonesia Pada Negara Berkembang Melalui ODA

Dari awal pengerjaan sampai selesai pekerjaan, semua berjalan lancar, bang, “kemarin ada sedikit masalah, saat pengerjaan baru dimulai,, lebih kurang 30 Meter pekerjaan baru diplaster, tiba tiba hujan turun dengan deras sekali, dan mengakibatkan bangunan parit pasangan ada yang roboh, tapi sudah kita perbaiki semua bang,, ujar TPK Edy Susanto, ya namanya alam bang, gak bisa diduga, ujar nya kepada awak media (6/6/2024) sekira pukul 13.00 wib, dilokasi pekerjaan parit pasangan tersebut.

Sementara itu Suwito warga Huta VI berterima kasi kepada pemerintahan Nagori yang telah membangun parit pasangan tersebut, karena parit tersebut sangat dibutukan warga ujarnya.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini