Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Berita Daerah · 19 Okt 2023 21:15 WIB · waktu baca : ·

Pemkab Labuhanbatu Siap Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD


 Pemkab Labuhanbatu Siap Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dr. Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SP.OG,MKM, menggelar Gebyar PAUD tahun 2023.

Kegiatan ini guna menyatukan dan menciptakan generasi Emas Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di lapangan Ika Bina jalan MH.Thamrin Rantau Prapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (19/10/2023).

Bupati Labuhanbatu, dr.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dalam penyampaiannya sangat mendukung dan mengapresiasi  program serta kegiatan yang sudah di luncurkan oleh Transisi PAUD.

“Dari Kegiatan Gebyar ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu akan siap mendukung gerakan-gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ucap Bupati. 

Baca Juga:  Upacara Peringatan HUT TNI ke -78 Bupati Potong Nasi Tumpeng

Selain itu, Erik mengatakan bahwa kegiatan transisi tersebut bisa berjalan terus hingga kedepannya. 

“Saya berharap anak anak khusus yang dari PAUD di 9 (sembilan) Kecamatan, menjadi generasi emas dan bisa di banggakan di Kabupaten Labuhanbatu,” pesannya.

Sementara Bunda PAUD Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan siap membantu ibu-ibu dan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu untuk menghasilkan generasi emas yang berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga:  Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM TLM Tirtanadi Bernilai Puluhan Milyar di Duga Banyak Penyimpangan dan Asal Jadi

“Seperti saya laporkan kepada Bapak Bupati, Gebyar PAUD ini sudah tidak dilaksanakan selama 5 tahun. Alhamdulillah hari ini, dengan sangat antusias di mulai pukul 07.00 Wib anak-anak dan guru sudah melaksanakan berbagai perlombaan serta kegiatan yang menyenangkan,” jelas dr.Maya.

Menurutnya, unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan turut mendukung kegiatan tersebut.

“Insya Allah kami mewakili Bunda PAUD Labuhanbatu juga mewakili Sumatera Utara dimana satu-satunya Bunda PAUD yang mendapatkan seleksi apresiasi tingkat Kabupaten/Kota,” ucapnya.

“Adapun kebijakan Bapak Bupati ke depan akan memberikan insentif seluruh pemimpin Pokja Bunda PAUD Labuhanbatu untuk merangsang dan memotivasi para guru agar lebih bergairah dalam menghasilkan generasi emas,” tutur dr Maya.

Baca Juga:  Tuai Prestasi, Prajurit Yonif 11 Marinir Juara Lomba Menembak

Terpisah, Bung Acun (sapaan akrab) Kadis Pendidikan Labuhanbatu saat ditemui wartawan, kamis (19/10/2023), mengatakan kegiatan ini merupakan bukti gerakan Transisi PAUD ke SD terlaksana dengan baik.

“Kami dari Dinas Pendidikan, yang bekerjasama dengan Bunda PAUD dan Pemkab Labuhanbatu terus berkarya dan menciptakan gerakan seperti transisi yang ada di PAUD sekarang ini,” urainya.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk

11 April 2024 - 16:05 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meriahkan Open House di Hari Pertama Idul Fitri

11 April 2024 - 13:21 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar Sholat Ied Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas.

11 April 2024 - 10:17 WIB

PLT Bupati Hj Ellya Rosa Siregar Memeriahkan Malam Takbiran di Labuhanbatu Menyambut Idul Fitri.

10 April 2024 - 00:02 WIB

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

9 April 2024 - 19:58 WIB

Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan

9 April 2024 - 18:49 WIB

Trending di Berita Terkini