Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 10 Agu 2023 11:06 WIB · waktu baca : ·

Pemkab Labuhanbatu Sepakat Sukseskan Program PTSL


 Pemkab Labuhanbatu Sepakat Sukseskan Program PTSL Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM.ID ||Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sepakat untuk mensukseskan program nasional gagasan Presiden RI Joko Widodo penerapan surat tanah bersertifikat melalui PTSL.

Pernyataan sepakat itu dihimbaukan Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe kepada seluruh Camat, Kades dan Lurah se- Kabupaten Labuhanbatu pada kegiatan sosialisasi Penguatan PTSL (Pencatatan Tanah Sistematis Lengkap) di ruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan Senin, (7/8/2023).

Baca Juga:  Telusuri Langkah Jitu Jokowi Jaga Stabilitas Ekonomi Indonesia

” Mari kita wujudkan target 12.000 sertifikat tanah di tahun 2024 program PTSL ini, kita bantu masyarakat agar mudah mendapatkannya”. Ucap Sekda.

Sebuah keuntungan besar bagi masyarakat apabila mengikuti program ini, hanya dengan Rp. 250.000 sudah bisa memiliki sertifikat, dibanding dengan mengurus jalur normal yang bisa mencapai 5-6 juta setiap surat. Ujarnya.

Mari kita sampaikan hal baik ini kepada masyarakat agar program ini dapat terealisasi tepat waktunya.pungkas Sekda.

Baca Juga:  Kepala Desa Emplasmen Aek Nabara Terkesan Hindari Wartawan Saat Akan Dikonfirmasi

Sebelumnya Kakan BPN Labuhanbatu Haris Simanjuntak mengatakan di tahun 2025 program PTSL akan berakhir, Labuhanbatu adalah sebuah daerah yang memperoleh jata paling besar se- Sumatera Utara.

Tahun ini Labuhanbatu memperoleh jatah 12.000 sertifikat, ini harus benar-benar terealisasi, sangat di sayangkan jika hal ini tidak tersalurkan, ada banyak keuntungan didalamnya untuk masyarakat dan pemerintah daerah. Ujar Haris.

“Terlepas dari itu Haris berharap kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terlebih kepada camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah di daerah, kiranya benar-benar mensosialisasikan program ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”Pungkasnya.

Baca Juga:  Intip Persiapan Forkopimda Dalam Pengamanan Kunjungan RI 1

Hadir mengikuti sosialisasi penerapan PTSL di lokasi, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, MPd., Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kadis Pertanahan Bonaran Tambunan, seluruh Camat, Kades dan Lurah se-Kabupaten Labuhanbatu dan Staf BPN Labuhanbatu. -SR

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini