Menu

Mode Gelap
Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

Berita Terkini · 15 Jun 2023 18:50 WIB · waktu baca : ·

Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Aplikasi SIM PKK


 Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Aplikasi SIM PKK Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengelola program dan kegiatan PKK, khususnya penguatan Dasawisma bagi Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK  di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Jl. Gose Gautama Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan pada Kamis (15/6/2023).

Turut Hadir Kader TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan pada acara tersebut mengatakan kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.  

Baca Juga:  Resmikan Taman Kota Tarutung, Ini Arahan Bupati Taput

Menurutnya, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti penting dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Maka untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola program dan kegiatan khususnya dalam mengoptimalkan pengelolaan 10 program pokok PKK dengan memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya di bidang komunikasi dan informasi dengan menerapkan suatu Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK,” ujar Abdi.

Baca Juga:  Staf Ahli Bupati Buka Rapat Persiapan Harganas 2023 Labuhanbatu

“Tujuan dari SIM PKK ini adalah untuk mengoptimalkan pengelolaan data dan penyebaran informasi terkait pelaksanaan 10 program PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh dari tingkat dasawisma,” jelasnya lagi. 

Sementara Kepala Dinas Kominfo diwakili oleh Kepala Bidang Egov Awaluddin Hasibuan selaku narasumber pada acara tersebut menyampaikan bahwa Aplikasi SIM PKK sebagai solusi yang tepat bagi para kader PKK di berbagai wilayah dalam penyusunan laporan sesuai dengan kebutuhan.

Dia mengatakan, SIM PKK merupakan sebuah inovasi pengelolaan sistem informasi data dan informasi secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat dasawisma, RT/RW, TP PKK Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi dan TP PKK Pusat. Dimana untuk mengakses SIM PKK bisa melalui website dan android.

Baca Juga:  Ringankan Beban Dampak Kenaikan BBM Polri Berbagi Untuk Masyarakat

“Dengan memanfaatkan Aplikasi SIM PKK maka para kader tidak perlu lagi melakukan perekapan laporan secara manual. Hal ini dikarenakan laporan sudah langsung tersimpan dalam sebuah sistem yang nantinya akan menjadi sumber data,” ungkapnya.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini