Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 2 Jul 2024 21:56 WIB · waktu baca : ·

Pemkab Labuhanbatu gelar Rapat HANI tahun 2024


 Pemkab Labuhanbatu gelar Rapat HANI tahun 2024 Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Salah satu bentuk kepedulian dan biarkan dunia Internasional atas pengawasan dan peredaran gelap narkotika, pemerintah laksanakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Dalam peringatan puncak HANI tahun 2024 yang dipusatkan di Provinsi Riau, pemerintah berharap dapat menyemarakkan semangat menuju Indonesia Bersinar “Perang Melawan Narkoba”.

Kegiatan yang mengusung tema “The Evidence is Clear Invest in Prevention”, “Masyarakat Bergerak Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar ” turut diikuti langsung oleh Lembaga Kementerian, seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia secara Virtual.

Baca Juga:  Sekda Labuhanbatu Pimpin Rakor Pengoperasian Pelataran Parkir

Begitupun Kabupaten Labuhanbatu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Forkopimda Labuhanbatu, Kepala BNNK Kabupaten Labuhanbatu Utara Karno Adhi Swasono, beserta jajaran mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di ruang rapat kantor Bupati Labuhanbatu. Rabu (26/06).
Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten I Setdakab Drs. H. Sarimpunan Ritonga, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menguatkan komitmen dan keberanian melalui kesadaran yang tinggi untuk bergerak melawan kejahatan narkoba dan mencegah penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

Baca Juga:  Kurang Dari 1x24 Jam, Unit Reskrim Polsek Sei Beduk Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

“Kami mengajak Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Tokoh masyarakat pembuka agama para akademisi dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga komitmen dalam kebersamaan mencintai Indonesia dengan bersedia menjadi aktor gerakan perlawanan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pungkasnya,” Ajaknya.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui video sambutannya menyampaikan bahwa saat ini 1,7% atau 3,3 juta jiwa penduduk Indonesia menjadi korban penyalahgunaan narkotika.
Oleh sebab itu, kita harus perang kejahatannya narkotika sampai ke akar-akarnya. Kita harus melindungi masa depan generasi muda.

Baca Juga:  Begini Antusias Masyarakat Ikuti CFD Pemkab Labuhanbatu

“Dan saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memperkuat ketahanan keluarga dan masyarakat, mencegah penyalahgunaan narkotika sejak dini dan membantu upaya rehabilitasi pecandu narkotika. Sehingga Indonesia Emas 2045 yang bertumpu pada generasi muda yang produktif dapat kita arahin bersama”, kata Presiden RI.(je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini