Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Sep 2023 09:21 WIB · waktu baca : ·

Pemkab Labuhanbatu Adakan Penguatan Penyelenggaraan Dashat di Kampung KB


 Pemkab Labuhanbatu Adakan Penguatan Penyelenggaraan Dashat di Kampung KB Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adakan penguatan penyelenggaraan Dapur Sehat (Dashat) di kapung KB dalam rangka penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara di Ruang Aula DPPKB Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan. Rabu (13/09/2023)

Dalam sambutannya Kepala DPPKB kabupaten Labuhanbatu Mahrani, SKM. MKM., menyampaikan program Dapur sehat merupakan kegiatan untuk membuat makanan bagi keluarga yang berisiko stunting, hal ini diharapkan mampu mengubah pola prilaku masyarakat dalam penyiapan gizi seimbang dalam keluarga.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Enam Ratus Aktif Beri Pesan Kamtibmas

ia berharap komitmen dan dukungan dari tim percepatan stunting agar stunting di Kabupaten Labuhanbatu menurun dari 25% menjadi 14% di tahun 2024 .

Baca Juga:  Hikmat Sambut HUT RI Ke77 Kapolres Toba Menjadi Inspektur Upacara Renungan Suci

kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan BKKBN Provinsi SUMUT Ketua Alpian Siregar, S.Kom., yang menyampaikan strategi penyelenggaraan kampung KB yaitu dengan peningkatan komitmen dan peran serta Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Masyarakat, dan mitra kerja, Penguatan basis data keluarga dan pemanfaatan data sektor lain, pengintegrasian program pembangunan sumber daya manusia berbasis keluarga, pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui penguatan fungsi keluarga.

Baca Juga:  Bupati Erik Adtrada Ritonga Support Pelaksanaan UKW di Labuhanbatu

ia juga mengapresiasi kabupaten labuhanbatu yang mendapatkan juara terbaik tingkat nasional dalam kategori inovasi pemberdayaan masyarakat. – SR

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini