Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 4 Nov 2023 16:56 WIB · waktu baca : ·

Pemkab Deli Serdang Melakukan Pembelian Sepeda Motor Untuk Kades Dan Lurah Dengan Jumlah Besar.


 Pemkab Deli Serdang Melakukan Pembelian Sepeda Motor Untuk Kades Dan Lurah Dengan Jumlah Besar. Perbesar

NET24JAM.ID II Deli Serdang.

Pemerintah Kabupaten ((Pemkab) Deli Sedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melakukan pembelian Sepeda Motor yang di berikan ke pada setiap Kepala Desa dan Lurah di wilayah Pemkab Deli Serdang,Sabtu (4/11/2023).

Sepeda Motor yang akan di kucurkan oleh Pemkab Deli Serdang dengan jumlah besar dan menggunakan anggaran dana APBD.

Pembelian sepeda motor yang di lakukan oleh Dinas PMD Deli Serdang di duga ada indikasi Mantan Bupati Deli Sedang Ashari Tambunan yang akan Bertarung Menuju Senayan Sebagi Bakal Calon DPR RI.

Menurut ketua LSM Lingkar Indonesia yang ditemui wartawan jumat (3/11/2023) mengakui bahwa pemberian sepeda motor tersebut di musim politik ini sangat riskan apalagi diketahui dibalik pemberian tersebut ada permintaan .” Permintaan suara yang dilakukan bupati kepada kepala desa 1000 suara/ desa untuk suara presiden bukan rahasia umum lagi.” bilangnya.

Baca Juga:  Di Dukung Tokoh Masyarakat Rudi Damanik SE Bertekad Perbaiki Perekonomian Warga Maju Di Pilpanag Lestari Indah

Selain itu, pemberian sepeda motor tersebut sebenarnya tak layak diberikan selain desa memiliki anggaran tersendiri juga rata rata mereke memiliki sepeda motor dan sepeda motor lama masih ada .”. Itukan sepeda motor suzuki tander yang diberikan abang bupati waktu menjabat 2014 yang lalu masih ada .”katanya.

Dijelaskan lagi, bahwa pengadaan sepeda motor tersebut senilai 9,5 milyar pastinya kadis PMD Khairul Azman makan besar mendapat cash back dari pembelian tersebut sehingga proyek ini sangat dipaksakan untuk segera di realisasikan.” Kalau dana itu di buat untuk kebuthaan masyarakat pembangunan saluran irigasi sehingga ketahanan pangan bisa dipertahankan itu kan lebih penting ke timbang pembelian sepeda motor.” Tandasnya.

Baca Juga:  Intip Persiapan Forkopimda Dalam Pengamanan Kunjungan RI 1

Jadi, agar piplres berjalan dengan jujur,adil (Jurdil) sebaiknya untuk Pj bupati kedepannya agar Mendagri memilih bupatinya dari luar Deli Serdang karena kalau yang di calonkan oleh DPRD Deli serdang di duga ada pemaksaan akan terjadi lagi”jelasnya.

Sementara menurut pengelola showroom di lubuk pakam Inisial HH Saat ditemui mengakui apabila pembelian sepeda motor hanya satu merk saja, pastinya banyak pemotongan dilakukan karena itu sifatnya monoton.

Baca Juga:  Bar Bar !! Oknum Satpam PT Wiraraja group Aniaya Wartawan di Batam

Selain banyak pemotongan, apalagi pembeliannya jumlah besar ya pastinya banyaklah untungnya.” Walau pembelian mengunakan katalog itukan bisa di nego bang apa lagi bonus untuk sepeda motor tersebut semuanya ditiadakan seperti helm, mantel dan lainnya ya sudah pastilah cash becknya lebih besar dan mengiurkan “katanya

Namun semuanya kembali ke pembeli apakah pemotongan sifanya cash money atau berbentuk pemberian barang bisa jadi mobil atau emas tergantung ke sepakatan merekalah dan yang pasti sedap lah bang”tandasnya.

Terkait pembelian Sepeda Motor yang akan di berikan ke pada seluruh Kades dan Lurah sekabupaten Deli Serdang kepala Dinas PMD belum bisa di hubungi dan di temui.

(Adi lasmono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini