Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Daerah · 10 Okt 2023 22:29 WIB · waktu baca : ·

Pemko Tebing Tinggi Cegah Stunting Melalui Program BAAS


 Pemko Tebing Tinggi Cegah Stunting Melalui Program BAAS Perbesar

NET24JAM.ID||Tebing Tinggi Pemerintah Kota Tebing Tinggi Mencegah Stunting ( Gangguan Pertumbuhan Pada Anak )melalui Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) menyerahkan bantuan berupa susu kepada anak stunting dan keluarga penderita stunting melalui program BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting)

Selasa (10/10/2023) bertempat di gedung Hj, Shawiyah Jl. Dr. Sutomo.

Yang turut menghadiri pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si.
Wakil Ketua I DPRD Kota H. Muhammad Azwar, S.SI., M.M., Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.H. dan Wakil Ketua PA Rahmi Mailiza Annur, S.H.I.

Stunting menurut Wali Kota , Drs.Syarmandani , M.Si. Tidak semata-mata permasalahan kurang nutrisi atau kurang gizi. Namun, stunting ini juga banyak terkait dengan sakit atau infeksi.

Melalui program BAAS ini , Wali Kota Drs. Syarmafani , MSi.Tidak Lupa Mengucapkan Terimakasih kepada Bapak , Ibu Forkopimda, OPD dan Semua Pihak yang Telah Berperan Serta dalam Program Tersebut.

Baca Juga:  Peredaran Narkotika Makin Marak BNN Tebing Tinggi Lakukan Ini

“Mudah-mudahan ini jadi Amal Baik, Bermanfaat. InsyaAllah jadi Amal Ibadah dan Semua yang mengalami stunting, Tahun Depan Sudah Sembuh. Dan Program kita sampai Target Nasional di bawah 14 persen. Lebih kurangnya saya Mohon Maaf dan Terima kasih .
Assalamualaikum wr wb,” demikian ujar “, Wali Kota.

Sementara itu, Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, SIK.MKP. berharap agar dalam pergerakan program penanganan pengendalian stunting di Kota Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi turut dilibatkan, sehingga apa yang menjadi pengawasan dan peruntukan bisa optimal.

“Karena seperti kita ketahui bersama, terkait Satgas Pangan, kita selalu rutin melaksanakan rapat koordinasi dan kami sangat berbangga hati, kalau Ibu Kadis PPKB dan seluruh perangkatnya, kami boleh dilibatkan sehingga apa yang kita siapkan dan kita saluran itu merupakan hal yang terbaik bagi anak-anak kita maupun saudara-saudara kita, ibu-ibu yang hamil,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Fakta Baru!! Ibu Muda si Pencabul 17 Anak Dibawah Umur

“Semoga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik dan terus berjalan dengan berkesinambungan, sehingga apa yang kita rencanakan, apa yang kita doakan, boleh diberikan kelancaran khususnya dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Kapolres.

Dalam laporan yang disampaikan Kadis PPKB Nina Zahara, MZ., S.H., M.AP., bahwa pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Presiden No. 72 tahun 2021, Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia No. 12 tahun 2021 dan Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 01.07/Menkes/1928/2022.

Lanjut Kadis PPKB, program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan keluarga resiko stunting bertujuan sebagai upaya untuk menurunkan kasus stunting. BAAS merupakan program gerakan gotong royong dari seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting dan menyasar langsung keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Beri Penghargaan Pada Masyarakat Dukung Ops Patuh Toba

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa susu kepada balita stunting dengan kriteria gizi buruk, gizi kurang, sanitasi kurang dan ekonomi kurang, data tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi melalui aplikasi E-PPGBM dan selanjutnya juga diverifikasi oleh tim pendamping keluarga sebanyak 66 anak balita dan masing-masing mendapatkan 10 kotak setiap bulannya selama 6 bulan.

“Bantuan diberikan juga kepada keluarga resiko stunting (ibu hamil) kurang energi kronik dengan resiko tinggi berjumlah 20 ibu hamil, masing masing 8 kotak setiap bulannya selama 6 bulan,” jelas Kadis PPKB Kota.

Turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Bambang Sudaryono, perwakilan Kodim 0204/DS, perwakilan BNN Kota, Kakan Kemenag Dr. Muhammad David Saragi, S.Ag., M.M., Kepala OPD, Camat dan Lurah atau mewakili, tamu undangan dan keluarga penerima bantuan serta tim peliputan Diskominfo.

(J.Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah