Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 4 Agu 2022 09:03 WIB · waktu baca : ·

Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM TLM Tirtanadi Bernilai Puluhan Milyar di Duga Banyak Penyimpangan dan Asal Jadi


 Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM TLM Tirtanadi Bernilai Puluhan Milyar di Duga Banyak Penyimpangan dan Asal Jadi Perbesar

Medan, NET24JAM.ID – Proyek bernilai puluhan milyar yang digelontorkan APBN guna melancarkan pasokan air warga medan yang dikerjakan Pelaksana PT. Sumber Cipta Yoenanda beralamat Jl. Nasional Ds. Baharu Kec. Blangpidie dengan judul Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM TLM Tirtanadi dengan pagu anggaran kurang lebih  Rp. 43 Milyar di jalan Garu I Lk 13 Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Kota Medan dikeluhkan warga. Pasalnya pekerjaan itu merusak dan di tutup kembali secara “Asal jadi”. (03/08/2022).

Pantauan NET24JAM.ID tampak pekerjaan galian dan pemasangan oleh pelaksana dinilai asal jadi sehingga pada saat penutupan lubang bekas galian tidak tertutup sempurna bahkan para pelaksana tugas terkait tidak  melengkapi dengan water Barier / Trafick Cone serta rambu – rambu peringatan pekerjaan di jalan dengan di lengkapi personil pengatur lalu lintas.

Baca Juga:  Forkopimda Sergai Gelar Turnamen Mini Soccer U 15 HUT RI ke 78

Salah satu masyarakat yang tidak ingin identitasnya disebutkan mengatakan kepada NET24JAM jika dalam pelaksanaan pekerjaan terjadi kerusakan atas aset Daerah ataupun milik warga harus mengembalikan seperti semula.

Seorang penguna jalan DN ( 42 ) mengatakan  bekas galian tidak di tutup dengan sempurna, tepi jalan itu terlihat amblas. Bahkan kalau saat hujan turun, tanah bekas galian itu menyisakan lumper yang meluber sampai ke badan jalan hingga sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan Warga  yang tinggal di seputaran pekerjaan di lokasi tersebut juga sangat kesal dengan pihak pelaksana kerja yang kerap asal jadi dan tidak memikirkan masyarakat dan  pengguna jalan yang melintas.

Dok : Sisa Pekerjaan yang menyisakan lobang yang membahayakan masyarakat

“ampun Kli bang, bahaya kali melintas di sini, apalagi kalau habis hujan, jalannya licin berlumpur sudah banyak orang yang jatuh tergelincir disini bang,”paparnya

Baca Juga:  Depan Istri dan Anaknya!! Faris Tewas Usai Ditikam Secara Tragis

Bahkan para pekerja galian pemasangan Pipa PDAM oleh PT. Sumber Cipta Yoenanda juga tidak menerapkan K3 dan di pergunakan di areal lingkungan kerja . Pekerjaan yang sudah di lakukan sekitar kurang lebih 350 meter.

Dok : Bernilai Puluhan Milyar tapi diduga dikerjakana asal jadi

Sementara salah seorang yang diinformasikan sebagai pengawas dari Dinas PU bernama karim saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whatsapp Kamis (4/8/2022) dinomor 081362780*** hingga berita ini ditayangkan belum memberikan keterangannya.

Baca Juga:  Diskominfo Kota Tebing Tinggi Gelar Pengajian Tausiyah

Selanjutnya warga meminta Pihak Kementerian PUPR untuk turun langsung mengecek dan mengevaluasi kinerja dari Pelaksana yang nilai masyarakat terkesan asal jadi dan memperbaiki segala fasilitas asset daerah yang rusak akibat pengerjaan proyek tersebut, baik dari segi keadaan fisik yang amburadul ataupun dari segi lainnya sehingga masyarakat puas dan merasa tidak dirugikan. Jika hal ini tidak ditindak lanjuti maka masyarakat akan menulis laporan secara langsung yang akan dikirim ke Kementerian PUPR.

(Mustari/Yudi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Trending di News