Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 1 Feb 2024 09:50 WIB · waktu baca : ·

Pembangunan 360 Meter Aspal Hotmix Di Apresiasi Warga Panambean Marjanji


 Pembangunan 360 Meter Aspal Hotmix Di Apresiasi Warga Panambean Marjanji Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun – Dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Nagori Panambean Marjanji kecamatan Tanah Jawa, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melaksanakan pembangunan jalan hotmix pada Tahun anggaran 2023.

Dengan selesainya pembangunan jalan hotmix sepanjang 360 meter tersebut tentu dapat membantu masyarakat untuk mengangkut hasil panen pertanian dan perkebunan.

Pantauan Dilokasi, Selasa, (31/1/2024), pembangunan jalan hotmix sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor dan kendaraan mobil dengan raut wajah yang ceria.
Seperti Pria separuh baya bermarga Gultom yang ditemui disalah satu warung yang berdekatan dengan jalan Aspal mengaku senang dan gembira melintasi jalan yang bisa menembus Nagori Bayu bagasan kecamatan Tanah Jawa.

Baca Juga:  Detik-detik Terungkapnya Pembunuhan Berantai di Banjarnegara

Dikatakannya, sebelumnya Kondisi jalan berlobang, sangat rusak, dan kubangan Yang dalam saat cuaca hujan, sehingga mengganggu aktifitas masyarakat untuk mengangkut hasil bumi. Namun setelah dilakukan pembangunan, seluruh masyarakat yang melintas di jalan itu merasa terbantu dan waktu yang dibutuhkan untuk menuju pekan tanah Jawa sudah efektif,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan anggota DPRD SUMUT yang sudah berkenan mengarahkan Aspirasi nya ke Nagori Panambean Marjanji.

Baca Juga:  Tawuran Antar Warga Belawan Gunakan Kembang Api, Satu Rumah Warga Hangus Terbakar

Pangulu Nagori Panambean Marjandi Hendrik Siahaan SH yang ditemui diwilayah Nagorinya mengucapkan terimakasih kepada Pemprovsu dan anggota DPRD Sumatera Utara dapil Siantar -Simalungun yang sudah bersedia menampung aspirasi masyarakat Nagori Panambean Marjanji, kecamatan Tanah Jawa, kabupaten Simalungun.

Hendrik mengakui selama ini ( bertahun-tahun) jalan tersebut terkesan jauh dari pembangunan, sehingga pengguna jalan mengaku kecewa terhadap kepedulian pemerintah, yang pada akhirnya Pemerintah Nagori ( desa) lah yang disalahkan.

Karena itu, pada saat pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, masyarakat sangat aktif melakukan pengawasan terhadap seluruh rangkaian dengan tujuan supaya pembangunan tersebut benar-benar terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Penyesuaian Anggaran Subsidi Energi, Begini Kata Menkeu Sri Mulyani

Menurut informasi yang diperoleh, sambung Hendrik, anggaran proyek jalan hotmix bersumber dari Pemprovsu melalui Aspirasi DPRD Sumut, Mangapul Purba dari Partai PDIP. ” Dengan senang hati, kami warga masyarakat Panambean Marjanji mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bersedia membantu meringankan jeritan warga selama ini terkait kondisi jalan rusak. Sehingga saat ini kami warga masyarakat Panambean Marjanji sudah bisa menikmati jalan hotmix,” pungkasnya.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Trending di Berita Terkini