Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 11 Apr 2022 05:58 WIB · waktu baca : ·

Pelatihan Dari BBPSDMP Kominfo Medan di SilahiSabungan, Dibuka dan Dihadiri Langsung Oleh Bupati Dairi


 Pelatihan Dari BBPSDMP Kominfo Medan di SilahiSabungan, Dibuka dan Dihadiri Langsung Oleh Bupati Dairi Perbesar

SilahiSabungan, NET24JAM.lD – Kementerian Kominfo Provinsi Sumatera Utara melakukan kegiatan seminar ” Dasar-dasar Wirausaha Digital” Digital Entrepreneurship Academy (DEA), kegiatan ini yang dilaksanakan di Hotel Law Raja yang berada di Desa Silalahi ll, Kecamatan SilahiSabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumut pada hari Jumat 11/04/2022.

 

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Dairi DR Edi K Ate Berutu, Kepala Kantor Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan (BBPSDMP) Bapak Drs Irbar Samekto M.Si., Marta Lina Sitanggang, Kadis Perindagcop Dairi Iwan Taruna Berutu ST, M.Si., Kepala Desa Silalahi l Ardonius Sidebang.

 

Baca Juga:  Di Support FIFA, Training Center Sepak Bola Akan Dibangun di IKN

Acara kegiatan yang diadakan selama 2 (Dua) hari kedepan ini yaitu pada hari Senin-Selasa 11-12 April 2022 yang akan di isi oleh pembicara/ narasumber dari Deperindagcop dan Kementerian Kominfo Medan.

 

Dalam Kegiatan ini membahas Dasar-dasar ke Wirausahaan dunia Digital dalam pengelolahan-pengelolahan Kewirausahaan yang ada di Kabupaten Dairi.

 

Bupati Dairi dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa saya sangat berterima kasih kepada Kementerian Kominfo atas kepercayaan beliau-beliau, dimana tidak semua Kabupaten yang ada di Sumut mendapatkan pelatihan kewirausahaan dalam era Digital, bahkan sekitar pinggiran Danau Toba hanya Kabupaten Dairi yang mendapatkan Pelatihan seperti ini, sebutnya.

 

Baca Juga:  Penyaluran 10 Ribu Vaksin PMK Serentak ke Kabupaten/Kota Se Sumut.

Saya memiliki harapan dengan setelah mendapat pelatihan dan pengetahuan tentang Digital ini, nantinya akan membuka cakrawala pengetahuan bapak/ibu untuk membangkitkan usaha bapak/ibu dalam dalam memanfaatkan teknologi diera digital, ujar Bupati Dairi menutup.

 

Dalam kegiatan ini akan dibagi menjadi beberapa ruangan dan yang akan menjadi Instruktur pada kegiatan ini diisi oleh Instruktur-instruktur yang berpengalaman di bidangnya.

 

Baca Juga:  Bupati di Dampingi Sekdakab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke 77 di Halaman Polres Labuhanbatu

Adapun Instruktur yang akan membagikan materi dan pelatihan dikegiatan ini antara lain Anwar Sadat, Yusrizal, Dedi Pranata, Erwin Antonius Manurung serta Marzuki Halim mereka Instruktur yang akan membahas Dasar-dasar kewirausahaan secara Digital.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu setiap peserta harus melewati Test Antigen dan mengunakan Masker. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Donor Darah

21 Juni 2024 - 11:04 WIB

Staf Sosial Kemenkumham RI Tinjau Rutan Kelas I Medan Saat Idul Adha 1445 H

21 Juni 2024 - 10:55 WIB

Trending di Berita Terkini