Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

News · 17 Jan 2022 06:36 WIB · waktu baca : ·

Pelaku Pencuri Kabel Milik PLN Ditangkap Warga, Satu dari Lima Pelaku Berhasil Lolos


 Pelaku Pencuri Kabel Milik PLN Ditangkap Warga, Satu dari Lima Pelaku Berhasil Lolos Perbesar

Para Pelaku Pencuri Kabel Milik PT PLN Beserta Barang Bukti Yang Digunakan Dalam Aksi pencurian

Deli Serdang,NET24JAM.ID –   Kasus pencurian Kabel milik PT PLN terjadi di Dusun II Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pada (12/1/2022) sekita pukul 05.00 Wib.

Dalam melakukan aksinya kelima pelaku menggunakan Mobil Avanza dengan Nopol BK 1570 XL dan dari Kelima pelaku Ampat berhasil ditangkap dan satu orang pelalu berhasil lolos melarikan diri.

Dari keterangan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit SH memaparkan ke Ampat orang pelalu bernama Edy Putra(33), Agus Dermawan Sembiring (34), Nurdianto (24) dan Fajar Suhanda (24)  yang merupakan qarga Kecamatan Namorambe Kapuaten Deli Seedang.

Baca Juga:  Di Terpa Isu Miring Rutan Kelas I Medan Tunjukkan Transfaransi Kepada Publik

Kronologis kejadian kelima orang pelaku mengendarai mobil Avanza memasuki Dusun II Desa Bangun Sari Baru dan melakukan aksinya dengan memotong kabel milik PLN dan mengakibatkan aliran listrik disekitar wilayah tersebut mengalami pemadaman listrik.

Dikarenakan terjadi pemadaman listrik masyarakat merasa penasaran keluar rumah dan mencari tau penyebabnya dan melihat lima orang dan satu mobil, selanjutnya warga mendatangi para pelaku dan menanyakan kelima orang yang berada dilokasi dan memastikan apakah mereka dari petugas PLN dan kelima orang tersebut menjadi ketakutan dan mencoba menghundari warga.

Baca Juga:  Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

“Para kelima pelaku beraksi dengan menggunakan mobil dan seolah olah sebagai petugas dari PLN pada hari Rabu (12/1/2022) sekitar pukul 05.00 Wib di Dusun II Desa Bangun Sari Baru dan kejdian tersebut membuat aliran listrik di Dusun II padam sehingga warga mencari tau penyebab pemadaman listrik dan menemukan kelima orang pelaku pencuri kabel milik PLN dan menangkap Ampat orang pelaku dan Satu orang berhasil nelarikan diri,” paparkan Kapolsek pada Senin (17/1/2022).

Baca Juga:  IPTU Doni Saleh SH ; SatRes Narkoba Polres Dairi Tangkap Seorang Mahasiswa Dalam Tindak Pidana Narkotika

Mendapat laporan kejadian tesebut Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa mendatangi lokasi dan langsung membawa ke Ampat pelaku ke Mapolsek Tanjung Morawa.

“Kini para pelaku pencurian kabel milik PLN berikut barang bukti Tang Potong Kabel, Pisau Cutter dan Dua buah Obeng sudah kita amankan di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut dan kepada mereka kita sangkakan HUHPidana Pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara,” tandas Kapolek.

(Red/antaranews)

Edittor : Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Kota Medan Lantik 63 Anggota Panwascam se- Kota Medan

26 Mei 2024 - 14:50 WIB

Gunakan KAI Plt Bupati Dampingi Calon Jama’ah Haji Menuju Embarkasi

26 Mei 2024 - 08:01 WIB

Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

26 Mei 2024 - 07:52 WIB

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Trending di News