Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Berita Daerah · 9 Jan 2023 10:19 WIB · waktu baca : ·

Peduli Sosial Lurah Teladan Barat Kunjungi Korban Kebakaran


 Foto: KunjunganLurah Teladan Barat Ke TKP Perbesar

Foto: KunjunganLurah Teladan Barat Ke TKP

Medan, NET24JAM.ID – Lurah Teladan Barat Bapak Juni Hardian S.Sos menyambangi rumah keluarga korban kebakaran di Gg. Perhubungan Lingkungan XIII Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Minggu (08/01).

Kebakaran yang terjadi pada Pukul 02: 30 dini hari itu menghanguskan satu unit rumah, serta surat-surat berharga milik Ibu Etika diduga berasal dari sisa pembakaran sampah.

“Awalnya saya melihat ada asap yang mengepul di bagian depan rumah dan mengeluarkan percikan api, lalu saya berteriak meminta bantuan kepada warga yang lain karena api semakin membesar. ” Ucap Ibu Etika.

Baca Juga:  Pengedar Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanggamus di Wonosobo

“Pagi tadi kami mendapat laporan telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, Kami langsung bergegas bersama jajaran Kepala Lingkungan dan Karang Taruna Teladan Barat segera menuju lokasi kejadian.” Ucap Lurah Teladan Barat

Lurah juga menuturkan dibutuhkan 2 unit Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan api.

Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Selain itu Lurah menuturkan akan membantu kepengurusan surat-surat berharga milik korban yang habis dilalap oleh si jago merah.

Foto: Kunjungan Lurah Teladan Barat Ke TKP

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan XIII untuk mendata kerugian apa saja yang dialami korban terutama untuk surat-surat berharga terkait dengan administrasi kependudukan, sertifikat tanah dan surat-surat lainnya. Nanti kami bantu pengurusannya ke instansi-instansi terkait.” Ucap Lurah.

Baca Juga:  KUHP Baru : Delik Pers dan Problematika Jurnalistik

Lurah juga menambahkan, bahwa pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat, dan ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Medan agar melakukan Gerak Cepat ( Gercep) untuk menangani permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:  Di Demo Aliansi Lintas Lembaga KTU UPT Bina Marga Pemprovsu Sidimpuan Gebrak Meja

“Kami sangat prihatin atas musibah ini, kepada Ibu Etika yang terkena musibah untuk tetap sabar selain itu kami menghimbau kepada warga agar berhati-hati dan selalu waspada, juga tidak disarankan untuk membakar sampah sembarangan, karna bisa menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran, selalu ada petugas kebersihan kami yang setiap hari datang untuk mengambil sampah dari rumah kerumah, karna Penanganan Kebersihan merupakan salah satu dari Lima Program Prioritas Wali Kota Medan, Bapak Bobby Nasution.” Tutup Lurah.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk

11 April 2024 - 16:05 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meriahkan Open House di Hari Pertama Idul Fitri

11 April 2024 - 13:21 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar Sholat Ied Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas.

11 April 2024 - 10:17 WIB

PLT Bupati Hj Ellya Rosa Siregar Memeriahkan Malam Takbiran di Labuhanbatu Menyambut Idul Fitri.

10 April 2024 - 00:02 WIB

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

9 April 2024 - 19:58 WIB

Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan

9 April 2024 - 18:49 WIB

Trending di Berita Terkini