Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Ruang Publik · 7 Jul 2022 12:16 WIB · · telah dibaca 12 kali

Peduli Sesama, APDB Serahkan Donasi Untuk Warga Korban Tabrak Lari


 Peduli Sesama, APDB Serahkan Donasi Untuk Warga Korban Tabrak Lari Perbesar

Kondisi M.Riski Arianto Sangat Memperihatinkan Pasca Jadi Korban Tabrak Lari

Batu Bara, NET24JAM –  Untuk membantu meringankan beban sesama warga, Aliansi Pemuda Desa Bersatu (APDB) Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara serahkan donasi bantuan kepada Muhammad Riski Arianto dikediamannya dimana beliau merupakan korban kecelakaan Lalu Lintas pada Rabu (6/7/2022).

Muhammad Riski Arianto merupakan warga Desa Durian, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara saat ini sedang terbaring di kediamannya akibat kecelakaan lalu lintas, ( Red – Tabrak Lari) sehingga mengalami pendarahan dibagian kepala, ia juga merupakan warga kurang mampu kini hanya bisa terbaring pasrah dengan keadaannya.

Koordinator APDB Kecamatan Medang Deras, Muhammad Syafi’i mengatakan, Donasi bantuan yang diberikan kepada Muhammad Riski Arianto merupakan hasil yang telah terkumpul melalui penggalangan dana dari rumah ke rumah selama beberapa hari.

Lebih lanjut Muhammad Syafi’i menjelaskan, Aksi pengalangan donasi yang dilakukan Aliansi Pemuda Desa Bersatu, terdiri dari pemuda Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka dan Pemuda Desa Pematang Cengkring, Medang dan desa Lalang, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

“Aliansi Pemuda Desa Bersatu melakukan hal ini merupakan wujud sosial untuk bisa membantu saudara kita Muhammad Riski Arianto yang kini terbaring akibat kecelakaan tabrak lari dan butuh akan uluran tangan dari para dermawan untuk kesembuhannya,” tutur Safi’i.

“Kalau bukan kita siapa lagi, ini merupakan wujud kami selaku pemuda,” ungkapnya.

Diterangkan Mihammad Safi’i, kegiatan aksi pengalangan donasi, berbagai cara dilakukan oleh APDB, mulai dari donasi dijalanan, dorr to dorr dari rumah ke rumah dan ngamen selama 3 hari terkumpul dana sebanyak Rp 3.800.000,- yang diserahkan pada Muhammad Riski Arianto.

Muhammad Safi’i berharap setelah APDB peduli terhadap Korban kecelakaan tabrak lari, agar ada kiranya pihak lain yang Dermawan dan berbaik hati mengulurkan tangannya untuk membantu perobatan korban selanjutnya.

Published : Fendi
Source : M. Saini/ Solong

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rutan Labuhan Deli Giat Rutin Pelaksanaan Ibadah WBP Yang Beragama Nasrani

12 Juli 2022 - 14:15 WIB

Rutan Kalas I Labuhan Deli Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Warga Bianaan

10 Juli 2022 - 18:34 WIB

CHARITY SMPN -16 Medan Laksanakan Program OTA Anak Dididik SMP dan Dhuafa Berprestasi

25 Juni 2022 - 18:59 WIB

Senator Sumut Anggota DPD RI WTP Simarmata Tutup Usia

18 Juni 2022 - 04:42 WIB

Dituding Lakukan Pungli 200 Ribu Plt Kepsek SD Negeri 122349 Berikan Klarifikasi Inilah Jawabannya

31 Mei 2022 - 03:40 WIB

Bukan Kacung Para Bandar Judi, Sumut Rindu Sosok Jenderal Hoegeng

28 Mei 2022 - 15:18 WIB

Trending di Berita Terkini