Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Daerah · 21 Sep 2023 09:08 WIB · waktu baca : ·

Peduli Nelayan Wabup Labuhanbatu Pimpin Rakor Ketersediaan BBM Solar


 Peduli Nelayan Wabup Labuhanbatu Pimpin Rakor Ketersediaan BBM Solar Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi untuk nelayan di kabupaten Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., memimpin rapat koordinasi tentang ketersediaan BBM Solar Bersubsidi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati. Rabu (20/09/2023).

Terkait ketersediaan BBM Solar di Kabupaten Labuhanbatu yang berdampak kepada masyarakat terkhusus nelayan Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar berharap pemerintahan akan segera memberikan solusi yang kongkrit.

Baca Juga:  Polres Toba Sosialisasi Cegah Karhutla

Mari sama-sama kita menyelesaikan hal ini, karena kami merasa bahwasanya nelayan itu sangat membutuhkan BBM Subsidi yang berada di Kecamatan Panai Hilir, sampai ke kecamatan Bilah Hilir, ” ujar Wabup.

Lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa rakor hari ini untuk mencari solusi agar kendala-kendala yang kita hadapi dapat diselesaikan secara bersama, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat khususnya para nelayan.

Baca Juga:  Ngeri, Lalai Saat Mengisi BBM Seorang Anak Perempuan Tergilas Mobil

Sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Adlin Tanjung menyampaikan bahwa terdapat 2.300 kapal nelayan ±95% dibawah 5GT, dan sampai saat ini nelayan belum mendapatkan BBM Solar Bersubsidi dikarenakan DKP belum dapat mengeluarkan Surat Rekomendasi.

Adlin Tanjung menjelaskan Surat Rekomendasi tidak dapat dikeluarkan oleh DKP dikarenakan persyaratan dalam peraturan BPH Migas No.17/2019, dan permasalahan ini nantinya akan dilakukan evaluasi serta penyesuaian peraturan yang ada.

Baca Juga:  Polres Taput Laksanakan Pengecekan Lahan Diduga Illegal Logging

Rakor dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan para peserta yang hadir.

Turut Hadir dalam Rakor Asisten II Setdakab Ikramsyah, Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, BPH Migas, Syahbandar PP STB Asahan, UPP Kelas III Tanjung Sarang Elang, Pertamina Rayon II Sibolga, dan peserta rapat lainnya. – SR

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Trending di Berita Daerah