Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 18 Okt 2022 02:35 WIB · waktu baca : ·

Peduli Bencana Tapanuli Utara, Gerindra Beri Bantuan Korban Gempa


 Peduli Bencana Tapanuli Utara, Gerindra Beri Bantuan Korban Gempa Perbesar

Taput, NET24JAM – Anggota DPR RI, yakni H Gus Irawan Pasaribu berkunjung ke Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara, menghadiri Gerindra Peduli Gempa Bumi Tapanuli Utara, pada Minggu (16/10/2022). 

Bertempat di pelataran parkir Hotel Glory Tarutung, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini pun turut memberikan donasinya kepada masyarakat korban gempa bumi di wilayah tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan testimoni detik-detik gempa terjadi yang dialami penduduk di Tarutung hingga mengeluarkan air mata, dikarenakan rumah mereka tidak bisa lagi ditempati sebab mengancam keselamatan jiwa dan rumah itu harus dibangun ulang.

Anggota DPR RI ini tiba di Tarutung pada sore hari, setelah menyelesaikan sejumlah agenda masa resesnya di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II. 

Turut mendampingi Gus Irawan Pasaribu di Tarutung di antaranya anggota DPRD Sumut Piktor Sitorus, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut masing-masing Dedi Arfan Sinaga, Fadly Abdina, Arman Pasaribu dan Muhammad Syah. Ketua Partai Gerindra Taput David PPH Hutabarat dan Ketua HKTI Taput Nelson Nababan.

Baca Juga:  Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Perampasan HP Dan Cabuli Korban

Kehadiran Gus Irawan Pasaribu disambut meriah oleh ratusan warga Tapanuli Utara, tokoh agama dan tokoh adat, serta kader-kader Partai Gerindra.

Pada kegiatan Gerindra Peduli Gempa Bumi Tapanuli Utara ini, memberikan bantuan berupa beras, roti dan minyak goreng, diserahkan kepada lebih dari 600 orang kepala keluarga (KK), yang tersebar di Kecamatan Tarutung, Sipoholon, Siatas Barita, Pagaran dan Parmonangan.

“Kita harus cepat pulih dan bangkit lebih kuat dalam menghadapi bencana ini. Gempa telah terjadi, tetapi proses hidup harus tetap berlangsung, sembari berdoa dan bekerja,” ucap Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya. 

Baca Juga:  Polsek Sekupang Beri Penyuluhan Leadership di Ponpes MUC

Dalam memberikan semangat kepada masyarakat, mantan Direktur Utama Bank Sumut ini mengatakan, tidak boleh menyerah atas keadaan, karena cerita kehidupan selalu menghampiri siapa saja.

“Pahit dan manis harus kita jalani, karena Tuhan selalu sayang kepada kita semua. Kita masih diberi nafas kehidupan hingga saat ini. Kami datang berempati, karena masyarakat Tapanuli Utara adalah sahabat dan terpatri di hati Partai Gerindra Sumatera Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tapanuli Utara David PPH. Hutabarat, ST, melaporkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara, bahwasanya masih banyak masyarakat yang perlu bantuan.

Menurutnya, rumah yang dihuni penduduk ada yang mengalami rusak ringan hingga rusak berat diakibatkan gempa bumi yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu, dan adanya getaran gempa susulan lebih dari satu kali. 

Baca Juga:  Robby Anangga Minta Polda Sumut Laksanakan Putusan Prapid

“Saya mohon kepada Bapak Gus Irawan Pasaribu sebagai Anggota DPR RI dan Bapak Pintor Sitorus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, untuk mendengar keluhan masyarakat yang hadir agar memberikan solusi bantuan sembako tambahan, perbaikan rumah ibadah yang rusak, serta turut andil dalam menghadirkan solusi trauma gempa yang hingga saat ini belum hilang dari ingatan masyarakat,” sebut David.

Di kesempatan yang sama, Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Tapanuli Utara, Frengki R. Parapat, S.Th., saat dikonfirmasi awak media, dirinya menyampaikan bahwa bekisar lebih dari 600 orang masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan ini sesuai dengan daftar hadir, peserta berjumlah 600 orang lebih,” ujar Frengki.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini