Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 27 Feb 2022 09:14 WIB · waktu baca : ·

PASU Pemersatu Advokat dan Siap Mengawal Penegakan Supremasi Hukum


 PASU Pemersatu Advokat dan Siap Mengawal Penegakan Supremasi Hukum Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Lahirnya Perkumpulan Advokat Sumatera Utara atau yang disingkat PASU tak terlepas dari upaya untuk membangun kebersamaan, saling kasih, saling sayang, saling sapa dan saling peduli diantara sesama para advokat khususnya yang berada di Sumatera Utara.

Lahirnya PASU juga tak terlepas dari munculnya ide-ide atau gagasan kreatif dalam banyak pertemuan para Advokat di warung-warung kopi, sehingga ide dan gagasan itu mengerucut menjadi bahan diskusi dan harus diejawantahkan dalam bentuk formal agar dapat berdaya guna secara komprehensif dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Penutupan FSB Kota Tebing Tinggi Dirangkai dengan Tari Daerah

Menyikapi hasil diskusi sebagaimana yang diuraikan di atas, kemudian menjadi sesuatu yang konkrit dan terlukiskan dalam semangat PASU, bahwa PASU memiliki tujuan mulia, yaitu menjadi perekat dan pemersatu di kalangan Advokat khususnya di Sumatera Utara.

Disamping itu pula, diharapkan kelahiran PASU juga dapat membawa dampak atau kontribusi positif dalam rangka mengawal dan mewarnai serta memberi masukan dalam konteks penegakan supremasi hukum, membela kaum marjinal, kaum lemah, kaum pinggiran dan masyarakat yang membutuhkan peran besar PASU dalam bentuk aksi nyata, yaitu melakukan pembelaan dan pemberian advis hukum, termasuk upaya PASU dalam hal melakukan kajian intensif terhadap berbagai isu hukum yang aktual yang berseliweran di ruang-ruang publik, baik di dunia maya ataupun nyata.

Baca Juga:  Sinergitas Imigrasi Sibolga dan Timpora Amankan 7 Orang WNA

Lahirnya PASU di Bandar Kopi Jl. Letda Sujono Medan pada tanggal 24 Februari 2022 oleh para Inisiator/Pendiri PASU atau disebut tim 7 diantaranya sebagai berikut: Eka Putra Zakran, SH., MH, Riswan Munthe, SH., MH, Amiruddin Pinem, SH, Iskandar Chaniago, SH, Abd. Rahman Nasution, SH, Chairul Anwar Lubis, SH dan Safrial, SH.

Baca Juga:  Kapolsek Bilah Hulu dan Personil Gelar Aksi Timbun Jalan

(Ridwan)

Sumber : PASU

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini